Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Kapolres Boyolali Juara 1 kategori Fun Game VIP, Lomba Menembak Hari Bhayangkara Ke-77, di AKPOL


 

Boyolali - Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi bersama tim, turut Serta ambil Bagian dalam lomba menembak Pada kategori Fun Game VIP, yang digelar Polda Jateng dan diikuti oleh TNI Polri dan pimpinan media. dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 1 Juli 2023

Lomba menembak diikuti oleh seluruh PJU Polda Jateng, Kapolres Jajaran Polda Jateng, serta tamu undangan dari Kodam IV Diponegoro serta para Dandim dari seluruh Jawa Tengah. Lomba digelar di Lapangan Tembak Pratisara Wirya kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Minggu (18/6/2023).

Masing-masing satuan kerja (satker) dan polres jajaran juga mengirimkan tim untuk berkompetisi dalam kegiatan tersebut, Selain itu hadir pula sejumlah pimpinan media dan wartawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut bahwa selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, lomba menembak juga bertujuan meningkatkan soliditas antara TNI Polri dan media.“Selain untuk mengasah kemampuan menembak personil, juga sebagai bentuk soliditas dan silaturahmi antara TNI Polri dan rekan-rekan media,” tutur Ahmad Luthfi.

“Karena ada wartawan, stakeholder yang lain, ada TNI, muspida (musyawarah pimpinan daerah) kabupaten/kota, kemudian dari Akpol. Soliditas yang terjalin ini sebagai sarana cooling system dalam rangka mendinginkan masyarakat menjelang masa Pemilu, untuk wujudkan pemilu damai 2024,” imbuhnya.

Lomba menembak terbagi menjadi 3 kategori yaitu Fun game VIP yang dilaksanakan secara beregu (tim) oleh para PJU Polda Jateng, PJU Kodam IV Diponegoro dan Kapolres Jajaran beserta para Dandim.

Pada kategori Fun Game VIP, Juara 1 diraih oleh Tim 20 yang beranggotakan Kapolres Boyolali bersama Danyon 400, Serta Danyon 406, Tim 4 yang berisi Irwasda dan Gubernur Akpol meraih peringkat kedua, Kapolres Pemalang, Dandim Batang dan Kapolres Batang yang tergabung dalam Tim 42 berhasil meraih posisi ketiga.

Selanjutnya Kategori Presisi Pimred yang diikuti oleh 20 orang pimpinan dari berbagai media mitra Polda Jateng dan sejumlah awak media (wartawan).

Pada kategori Presisi Pimred, peringkat terbaik diraih oleh Kabiro Antara Jateng, Teguh Imam Wibowo. Posisi kedua ditempati oleh Girindra Wardhana dari MNC Media Semarang. Juara 3 diraih oleh Aris Budi, wartawan Radio Idola FM.

Kategori terakhir adalah Presisi Anggota yang diikuti oleh tim dari setiap Satwil, Satker, dan Taruna Akpol.

Sedangkan para pemenang kategori Presisi Anggota yaitu Polres Klaten sebagai Juara 1, Polres Kebumen sebagai Runner Up, dan Polresta Banyumas sebagai Juara 3.

Kegiatan berlangsung dengan Penuh rasa Kebersamaan yang Kompak menunjukkan Soliditas Sinergitas yang Terjaga antara TNI-Polri dan rekan-rekan Awak media.