Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apresiasi dan Catatan di Balik Layanan Aduan Pelanggaran Personel Polri oleh Ketua MUI Boyolali

Publik terus dilibatkan dalam upaya meningkatkan performa Polri, menjaga integritas personel polisi menjadi langkah untuk meningkatkan kewibawaan Polri.

Selain dilakukan dalam cakupan internal, keterlibatan masyarakat terus didorong untuk turut mengawasi kinerja dan melaporkan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.

Keterbukaan Polri dalam merangkul masyarakat dan menghadirkan kanal pengaduan berkualitas diapresiasi publik untuk meningkatkan profesionalitas Polri.

Salah satu komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk terus meningkatkan profesionalitas anggotanya dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

Dalam struktur resmi kelembagaan Polri, unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertanggung jawab terhadap tugas penting ini adalah Divisi Profesi dan Pengamanan (Divisi Propam).

Sebagai ujung tombak dalam pengawasan etik dan disiplin personel Polri, Divisi Propam tentulah menjadi etalase dalam membentuk budaya profesional Polri.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab Boyolali KH. Habib Ihsanudin yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Kecamatan Cepogo Kab Boyolali mengapresiasi kinerja Polri khususnya jajaran Propam Polri, dimana kinerja Propam Polri dianggap berhasil dalam menangani kasus-kasus di institusi Polri serta di anggap cepat dan tanggap.

Simbah KH. Habib Ihsanudin juga mengapresiasi kinerja Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol. Aris Supriyono, S.I.K.,M.Si. yang mana mampu mengawal dan berhasil menangani kasus di internal Polri khusunya Polda Jateng.

” Saya pengasuh Pondok pesantren, yang merupakan stakeholder masyarakat di bidang kamtibmas berharap agar kinerja tersebut tidak hanya di pertahankan tetapi mungkin bisa ditingkatkan,” pungkas KH. Habib Ihsanudin.