Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Binluh Cegah Kenakalan Remaja sambangi Santri Ponpes Islamic Center Muslim Merapi Dk Bulukerto

Boyolali - Dalam upaya meningkatkan wawasan dan kedisiplinan para santri, Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo, Aiptu Agung Wibowo Haryono, Aiptu Iswanto, SH, dan Aipda Priyadi, melaksanakan kegiatan Sambang Binluh (pembinaan dan penyuluhan) di Ponpes Islamic Center Muslim Merapi dukuh Bulukerto, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo pada hari Jumat, (14/7/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para santri mengenai berbagai aspek penting dalam kehidupan, seperti wawasan kebangsaan, bela negara, latihan kepemimpinan, latihan kedisiplinan, serta penanggulangan kenakalan remaja.

Dalam penyuluhan ini, Bhabinkamtibmas didampingi Bersama anggota Babinsa Koramil Cepogo untuk memberikan pembinaan yang lebih komprehensif. Selama kegiatan berlangsung, Para santri terlihat antusias dan berpartisipasi aktif dalam proses pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan. Mereka menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dan serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikan.

Kapolres Boyolali Akbp petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Cepogo AKP agus Setiawan mengatakan, Ponpes Islamic Center Muslim Merapi DK Bulukerto menjadi tempat yang ideal untuk melaksanakan kegiatan ini. Dengan fasilitas yang memadai dan suasana lingkungan yang kondusif, para santri dapat lebih fokus dalam menyerap ilmu dan nilai-nilai yang diajarkan. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa juga memberikan dorongan positif bagi santri dalam menjalin hubungan yang baik antara masyarakat, kepolisian, dan TNI,” katanya.

Kapolsek menjelaskan melalui Kegiatan pembinaan dan penyuluhan Bhabinkamtibmas kita berharap, para santri dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka tentang pentingnya memiliki wawasan kebangsaan, semangat bela negara, kepemimpinan yang berkualitas, kedisiplinan yang tinggi, serta menghindari kenakalan remaja.

Harapannya para santri dapat menjadi generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap tanah air, berperan aktif dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memiliki kepemimpinan yang baik di masa depan,”jelasnya.

Semoga kegiatan pembinaan dan penyuluhan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk membantu membentuk generasi muda yang berkualitas dan bermoral di Ponpes Islamic Center Muslim Merapi dukuh Bulukerto desa Mliwis,” tutup Kapolsek.