Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Giat Sambang Monitoring Musyawarah RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Balai Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro

Boyolali - Wonosegoro - Bhabinkamtibmas dari Polsek Wonosegoro, Aipda Nanang, melakukan kegiatan sambang monitoring dengan menghadiri Musyawarah RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Balai Desa Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa,(25/7/2023), dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan Musyawarah RTH yang diadakan oleh masyarakat setempat.

Dalam sambang monitoring tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Nanang berinteraksi dengan warga masyarakat yang hadir dalam acara Musyawarah RTH. Tatap muka ini dimaksudkan untuk memberikan himbauan kamtibmas serta mendapatkan informasi terkini mengenai situasi keamanan di wilayah tersebut.

Hasil monitoring menunjukkan bahwa kondisi keamanan di Desa Ketoyan saat ini tergolong aman dan kondusif. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara Musyawarah RTH juga turut memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada warga dalam menjalankan diskusi terbuka terkait pengelolaan Ruang Terbuka Hijau. 

Dalam kesempatan itu, Aipda Nanang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, termasuk mengingatkan untuk tetap menjaga situasi yang kondusif di lingkungan mereka. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan demi terwujudnya lingkungan yang nyaman dan aman untuk semua.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi, yang diwakili oleh Plt. Kapolsek Wonosegoro Iptu Manto, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Nanang. Ia berharap kegiatan sambang monitoring semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. 

Kegiatan sambang monitoring oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu langkah konkrit dari Polsek Wonosegoro dalam menerapkan pendekatan preventif untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Semoga kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat terus terjalin, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan aman untuk kita semua.