Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres bersama Bupati Boyolali Menghadiri Acara Tasyakuran HUT PP Polri Ke-24 Tahun 2023 Cabang Boyolali

Boyolali - Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke-24 Cabang Boyolali telah sukses digelar di Aula Balai Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Boyolali, Bapak M. Said Hidayat, dan Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang turut menyemarakkan suasana, yang berlangsung pada hari Kamis, (13/7/2023) Siang.

Dengan tema "Dengan dilandasi Moto Tetap Setia, Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Komitmen dan Konsisten mendukung Polri Yang presisi untuk negeri", acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2023.

Dalam acara peringatan HUT PP Polri ke-24 ini, turut hadir Bupati Boyolali Bapak M. Said Hidayat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kabag SDM Polres Boyolali Kompol Erwin Darminta, Ketua Cabang Bhayangkari Diwakili Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali Ibu Agnes Aldino Agus Anggoro beserta pengurus, Camat Simo Bapak Muh Fahrudin, Kapolsek Simo Iptu Sutimin, dan perwakilan dari Kapolsek Jajaran Polres Boyolali. Turut hadir pula Danramil 12/Simo Kapten Inf Dwi Supriyanto, Sekretaris Kesbangpol Boyolali Bapak Joko Purwanto, dan Kepala Desa Simo Bapak Mujiono beserta perangkat Desa Simo.

Ketua PP Polri Cabang Boyolali, AKBP (Purn) I Wayan Suditha, S.H., M.H., serta Ketua PEPABRI Boyolali Kapten (Purn) Suwarto, Ketua Legiun Veteran Boyolali, pengurus, dan anggota PP Polri Cabang Boyolali juga turut hadir dalam acara ini dengan jumlah peserta sekitar 300 orang.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua PP Polri Ranting Simo, Kompol (Purn) Suwardiyono, yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Kapolres Boyolali dalam acara tersebut.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dalam sambutannya mengucapkan “Selamat atas HUT PP Polri ke-24”, PP Polri memiliki peran penting sebagai wadah organisasi bagi para purnawirawan dalam mendukung program pemerintah, terutama Polri. Ia berharap PP Polri tetap jaya, diberikan kesehatan, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres juga mengapresiasi terselenggaranya acara ini dan berharap PP Polri dapat terus eksis, sementara pihak yang masih berdinas dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Selondoko, Kecamatan Ampel, dan Kepala Desa Kacangan, Kecamatan Andong yang merupakan anggota PP Polri yang berhasil jadi Perangkat didesanya.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat dalam kesempatan tersebut menyambut baik acara syukuran dalam rangka HUT PP Polri ke-24. Beliau selaku Bupati berharap agar doa dari seluruh hadirin dapat terus membangun, berjuang, dan mengabdi pada negeri. Bupati Boyolali saat ini memegang semboyan "Semangat METAL" (Melangkah Bersama, Menata Bersama Penuh Totalitas), yang merupakan wujud semangat kegotong-royongan. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Boyolali dan mengisi hidup di tengah masyarakat dengan hal-hal yang bermanfaat.

Dalam Acara tersebut Pengamanan dilakukan Polsek Simo yang menurunkan 10 personel bersama Babinsa Simo dan Linmas Desa Simo.

Acara syukuran HUT PP Polri ke-24 Cabang Boyolali ini berlangsung dalam suasana yang meriah dan penuh kebersamaan. Semoga peran PP Polri terus bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boyolali.