Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Bacakan Pidato Bahasa Jawa (Kromo Alus) dalam Sambutan Hari Bhayangkara ke 77

Boyolali - Dalam suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan, Polres Boyolali menggelar syukuran meriah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77. Acara yang berlangsung di Halaman Satreskrim Polres Boyolali ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, pejabat, serta masyarakat setempat, pada 1 Juli 2023 ,malam.

Dalam kegiatan syukuran tersebut, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H, hadir dengan penuh semangat untuk menyambut momen bersejarah bagi Polri. Bersama-sama dengan para tamu undangan, seperti Bupati Boyolali, Mohamad Said Hidayat, S.H, dan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, S.H, serta berbagai tokoh agama dan masyarakat, mereka menghadiri acara dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Dalam acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-77 tersebut, rangkaian kegiatan antara lain dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan doa yang dipimpin oleh Bapak K.H. Khamid Zuhri. Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H, sebagai simbol dari rasa syukur atas usia Polres Boyolali yang kini memasuki usia ke-77 tahun.

Dalam Rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 Para Hadirin tamu Undangan Menggunakan “tutup kepala Blangkon Jawa” Berbagai rangkaian acara menarik dan menghibur turut menjadi bagian dari perayaan ini, seperti penampilan dari Polisi Cilik yang mengundang senyum dan kegembiraan dari para hadirin. Selain itu, ada juga penyerahan lomba kegiatan tanggal 1 Juli serta penyerahan beasiswa kepada anak-anak anggota Polres Boyolali yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan pesan yang memukau dan membuat Hadirin Kagum, dikarenakan kapolres Boyolali membacakan Pidato Sambutan dalam Bahasa Jawa dengan Fasih dan Lancar, tersebut Cuplikan Sambutan:

“pepunden sesepuh, pinisepuh, ingkang tansah satuhu kinurmatan, irah-irahan pengetan ing dinten Bhayangkara ingkang, kaping pitung ndoso pitu meniko” POLRI PRESISI UNTUK NEGERI PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU ” irah-irahan meniko kangge gambaraken bilih Polri gadahi tekad

ingkang luhur, injih meniko kagem mujud aken lelados ingkang prayogi, ngengeti polri pikantuk mandat ngawal wontenipun Pemilu Presiden lan wakilipun supados saget lumampah kanti sae, aman, lan lancar mbotenwonten rubedo punopo-punopo.

mekaten lan semanten anggen kawulo saget matur ing adi coro syukuran hari Bayangkara ingkang kaping pitung ndoso pitu tahun kalih ewu tigo likur meniko, mugi gusti ingkang moho agung tansah paring pangayoman dumateng panjenengan dalasan kulo anggenipun nindak aken tugas minongko abdi nipun masyarakat bongso lan nigari”


Demikian Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali, menyampaikan Selamat datang kepada tamu Undangan, rasa syukur dan penghargaan kepada masyarakat Boyolali. serta Berdo'a Polri di berikan Petunjuk dan perlindungan dalam menjalankan tugas, "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU." Sambutan ini menggambarkan tekad Polri yang luhur dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu demi kemajuan Indonesia.