Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Bersama Bersama Jajaran Forkopincam dan Mahasiswa KKN Berkomitmen Mewujudkan Lingkungan Harmonis

 

Boyolali – Polsek sambi Polres Boyolali Bersama Jajaran Forkopincam Sambi turut hadir dalam Acara penerimaan mahasiswa KKN ini diawali dengan upacara bendera sebagai simbol penghargaan dan komitmen para mahasiswa untuk berkontribusi di wilayah Kecamatan Sambi yang akan melaksanakan KKN, acara ini berlangsung pada hari Senin (24/7/2023).

Dalam sambutannya, Camat Sambi, Bp Sadeli, S.Sos., Msi., menyambut para mahasiswa KKN dengan hangat dan mengapresiasi dukungan dari Seluruh Jajaran Forkopincam dan Perangkat Desa Sekecamatan Sambi dalam mendukung kegiatan ini. Ia berharap para mahasiswa dapat berintegrasi dengan baik dengan masyarakat setempat dan lebih mendalami kearifan lokal serta potensi yang ada di Kecamatan Sambi.

Wakapolsek Sambi, IPTU Sugiharto, yang mewakili Kapolsek Sambi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polsek Sambi dalam peran aktif mereka dalam acara penerimaan mahasiswa KKN. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian, pemerintah, dan perguruan tinggi dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua pihak,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyoroti pentingnya hubungan yang baik antara kepolisian dan perguruan tinggi, terutama dalam mendukung kegiatan mahasiswa. Ia berharap melalui program KKN ini, para mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Kecamatan Sambi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan KKN,” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bataut Koramil Sambi, Peltu M. Yani, yang menyampaikan pesan singkat dari Danramil. Pesan tersebut berharap kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat dan solusi nyata bagi permasalahan yang ada di masyarakat setempat. Keberadaan mahasiswa KKN diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap M.yani.

Acara penerimaan mahasiswa KKN berlangsung dengan khidmat dan tertib, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh salah seorang perwakilan mahasiswa KKN. Para peserta KKN juga mengucapkan sumpah mahasiswa, yang menegaskan komitmen mereka untuk melaksanakan tugas KKN dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Dengan adanya acara penerimaan ini, diharapkan para mahasiswa KKN akan semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kecamatan Sambi dan menjalin sinergi yang baik antara para mahasiswa, pemerintah, dan kepolisian guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan bermanfaat bagi semua pihak.