Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LATJA TARUNA AKPOL TINGKAT I ANGKATAN 57/ADHI WIRATAMA DILEPAS POLRES BOYOLALI

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali Pada hari Jumat, tanggal 14 Juli 2023, pukul 13.00 WIB, melaksanakan acara pelepasan atau penutupan latihan kerja Taruna/Taruni Akpol tingkat I angkatan 57/Adhi Wiratama yang telah melaksanakan Latihan kerja lk 15 hari di polres Boyolali, pelepasan bertempat di Ruang Bhara Merapi Polres Boyolali.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, SH, SIK, MH, Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, MM, para Kabag Polres Boyolali, para Kasat Polres Boyolali, Paping Akpol AKP Yosra, S.TK, M.Si, dan para Kasie Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Taruna/Taruni Akpol tingkat I yang telah selesai melaksanakan latihan kerja di Polres Boyolali. Mereka pujian atas kesungguhan dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas di lapangan serta telah memahami tugas-tugas Kepolisian di wilayah. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dengan menyebutkan bahwa para Taruna/Taruni, Akpol telah ikut serta dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama TNI di Sukorejo Musuk boyolali. Serta Ikut serta dalam giat patroli sambang Binluh Opersai Patuh Candi 2023, Kehadiran mereka dalam kegiatan tersebut menjadi contoh sinergi yang baik antara kedua institusi keamanan tersebut,” ungkapkapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih karena selama berada di Polres Boyolali, Taruna/Taruni Akpol tidak melanggar aturan dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Hal ini membuktikan disiplin dan profesionalisme mereka dalam mengemban tugas kepolisian,” Jelasnya.

Setelah sambutan-sambutan, dilakukan penyerahan cendramata kepada Taruna/Taruni Akpol sebagai tanda penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka selama menjalani latihan kerja di Polres Boyolali. Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutup.

Dengan selesainya latihan kerja di Polres Boyolali, Taruna/Taruni Akpol tingkat I angkatan 57/Adhi Wiratama telah memperoleh pengalaman berharga dalam menghadapi situasi nyata di lapangan. Pengalaman ini diharapkan akan menjadi bekal yang baik bagi mereka dalam melanjutkan perjalanan karier di dunia kepolisian. Semoga mereka dapat terus mengembangkan potensi diri dan mengabdi dengan setulus hati demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.