Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginspirasi Pertanian: Bhabinkamtibmas Bripka Suyamto SH Monitoring Studi Banding Peternakan di Desa Sumbung Bersama Instansi terkait



Boyolali - Bripka Suyamto SH, seorang Bhabinkamtibmas, melaksanakan monitoring kegiatan studi banding peternakan di Desa Sumbung pada hari Sabtu pagi, (8 Juli 2023).

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa tokoh dan pihak terkait, antara lain Kepala Desa Sumbung, Bapak Sutarto, beserta perangkat desa, Ketua BPD Sumbung, Bapak Jamari, dan anggota BPD, serta kelompok tani desa Sumbung. Hadir pula Kepala Desa Kemutug Kidul, Bapak Kardi Daryanto SH, beserta perangkatnya, Ketua RT se-Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturaden, serta Babinsa Serda Yusniar. Bripka Suyamto SH, sebagai Babinkamtibmas, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan doa. Kemudian, Kepala Desa Sumbung, Bapak Sutarto, memberikan sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut. Selanjutnya, Kepala Desa Kemutug, Bapak Kardi Daryanto SH, menyampaikan sambutan, mengucapkan terima kasih, dan mengajak semua pihak untuk menjaga komunikasi yang baik serta saling bertukar pengalaman di bidang peternakan.

Selanjutnya, Kepala Desa Sumbung memberikan paparan materi tentang peternakan di Desa Sumbung. Dalam paparannya, disampaikan bahwa mayoritas pekerjaan warga di Desa Sumbung, Cepogo, sebanyak 90%, adalah beternak sapi. Selain itu, dijelaskan pula tata cara memelihara ternak sapi untuk mencapai hasil yang maksimal.

Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan mewakili Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi memberikan penjelasan mengenai kegiatan Bhabinkamtibmas di desa binaan dalam studi banding serta kegiatan kemasyarakatan lainnya, Mengharuskan Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai Pelayan , Pelindung, dan Pengayom Masyarakat.

Kegiatan monitoring kegiatan studi banding peternakan di Desa Sumbung ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, termasuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang peternakan serta memperkuat sinergi antara pihak terkait dalam memajukan sektor peternakan di wilayah tersebut, Selain Itu dengan kehadiran Kepolisian sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang Kondusif Di Wilayahnya,” Tutup Kapolsek.