Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi KRYD Polres dan Polsek Jajaran Polres Boyolali: Pengesahan dan Pengukuhan Warga Baru PSHT Cabang Boyolali

BOYOLALI - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Boyolali dimaksimalkan dengan menerjunkan personil dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Boyolali, dalam Pengamanan giat pengukuhan Warga Baru PSHT P.17, Pendopo Griyo Seno Dusun Ringin Larik Kecamatan Musuk Yang rencanaya dari Ijin Berlangsung pada hari Rabu, (19 /7/2023) Sore Hingga dini Hari.

Kepolisian Resor Boyolali Bersama Polsek Jajaran melaksanakan Pola pengamanan dan pengawalan pemberangkatan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Wilayah Ranting jajaran Kecamatan Se-Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pengesahan dan Pengukuhan Warga Baru PSHT Cabang Boyolali. Semua warga organisasi masyarakat (Ormas) PSHT diimbau untuk menggunakan mobil tertutup dan dilarang menggunakan jenis kendaraan bak terbuka dan sepeda motor dalam pergerakannya ke tempat pengesahan Calon Warga Baru di wilayah Musuk.

Tujuan dari imbauan ini adalah untuk meminimalisir kejadian gesekan dengan warga yang dilintasi oleh rombongan Ormas PSHT menuju tempat pengesahan Cabang Boyolali.

Sementara Itu Acara pemberangkatan dimulai dengan titik kumpul di halaman rumah Wakil Ketua PSHT Kecamatan Sambi, Bapak Sofyan, yang beralamat di Dusun Grenjeng, Desa Troaobo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berhasil menghimpun 63 calon warga PSHT Ranting Sambi yang didampingi oleh 45 pendamping.

Pelaksanaan kegiatan pemberangkatan tersebut dipandu dan diorganisir dengan baik oleh Ketua PSHT Ranting Sambi, Bapak Abdulloh Mu'an. Sebanyak sepuluh unit kendaraan Roda Empat jenis Minibus digunakan sebagai sarana transportasi bagi para calon anggota PSHT selama pemberangkatan.

Proses pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh tiga personel Satuan Pengamanan Kepolisian (SPK) Polsek Sambi dengan menggunakan KBM 01 Polsek sambi.

Iptu Sutriman, Kapolsek Sambi, berharap kegiatan pengamanan dan pengawalan ini dapat berlangsung lancar dan aman sampai selesainya kegiatan di Pendopo Griyo Seno dan Kembali kedaerah Masing-masing. "Kami telah mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memastikan keselamatan para peserta pemberangkatan ini," ungkapnya.

"Pengawalan dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan mereka dari Wilayah sambi menuju Pendopo Griyo Seno, Ringinlarik Musuk, tempat di mana pengesahan dan pengukuhan warga baru PSHT se-Kabupaten Boyolali akan berlangsung."

Peserta kegiatan menyampaikan rasa terima kasih atas pengamanan dan pengawalan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian. Harapannya, kegiatan pengesahan dan pengukuhan warga baru PSHT dapat memperkuat dan mempererat persaudaraan di antara anggota PSHT

Sementara Kapolres Boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, dalam Apel juga telah menegaskan kepada Polsek Jajaran agar mengawal dengan ketat kegiatan tersebut mulai dari Titik Kumpul awal pergerakan hingga kembali ke daerah asal,” Tegasnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar kegiatan tetap Mengutamakan Keamanan dan ketertiban dari para anggota PSHT sehingga tercipta Kondusifitas wilayah Boyolali

Semoga kegiatan pengesahan dan pengukuhan warga baru PSHT di Kabupaten Boyolali dapat berjalan sukses dan mendukung semangat persaudaraan dan kebersamaan serta berkontribusi Positif dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali,” Tutup kapolres.