Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli dan Sambang Obyek Wisata dan pemukiman pada Awal Muharram oleh Polsek Sawit Boyolali


BOYOLALI - Bhabinkamtibmas Polsek Sawit, Aipda Mujiyono, bersama Personil Piket Polsek Sawit, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli obyek Wisata serta Obyek vital, Monitoring Kegiatan Ormas Awal Bulan Suro (Muharram) pemukiman penduduk di wilayah Sawit, Kabupaten Boyolali pada Rabu, 19 Juli 2023.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Perintah Tugas Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi Untuk Meningkatkatkan Giat KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di awal Bulan Muharram 1445 H, Guna antisipasi banyaknya Giat warga dan Ormas di awal bulan Suro.

Bhabinkamtibmas dan personil piket Polsek Sawit memulai giat patroli pada Siang hari dengan tujuan untuk menciptakan harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Polsek Sawit. Mereka menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi kenyamanan dan keamanan seluruh warga masyarakat.

Sasaran kegiatan patroli ini meliputi pertokoan, objek wisata Air Bale Rante, dan pemukiman penduduk di wilayah Sawit, Kabupaten Boyolali. Selama patroli, Bhabinkamtibmas dan personil piket memberikan himbauan kepada pengunjung wisata dan warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut.

Kapolsek Sawit, AKP Sunarto, menyampaikan apresiasi atas giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan personil piket dalam upaya menjaga keamanan wilayah. Ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin kuat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penduduk Sawit.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sawit juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan tingkat kejahatan dapat ditekan dan wilayah Sawit menjadi lebih aman dan kondusif,” Jelasnya.

Giat sambang dan patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin oleh kepolisian, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan aparat kepolisian lainnya, masyarakat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” Tutup Kapolsek Sawit.