Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembubaran Panitia Lomba Sat Kamling Dukuh Kelat Desa Jelok Kecamatan Cepogo Tingkat Polda Jateng tahun 2023

Cepogo Boyolali - Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan beserta dua anggota dan Perangkat Desa Jelok telah secara resmi melaksanakan kegiatan pembubaran panitia lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) di Dukuh Kelat Rt.05/05, Desa Jelok. Kegiatan ini merupakan representasi dari Polres Boyolali dalam Lomba satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 22 Juli 2023, malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan bersama Kanit Binmas Polsek Cepogo Aiptu Siswanto, Bhabinkamtibmas Bripka Suyamto, Kepala Desa Jelok yang diwakili oleh Bapak Kadus Sri Mulyono, Kepala Unit Keuangan desa Bapak Sumarno, Ketua RT Bapak Ciptono, serta panitia lomba Sat Kamling dan warga DK Kelat RT/RW 05/05.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT 05/05 yang diwakili oleh Bapak Supriyadi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan bantuan tenaga serta pikiran dari Polres Boyolali dan Polsek Cepogo, serta seluruh peserta dan masyarakat yang membantu kelancaran lomba. Meskipun hasilnya belum mencapai harapan yang diinginkan, beliau menekankan bahwa semangat dalam mengikuti lomba adalah hal yang terpenting dan diharapkan semakin bersemangat di masa mendatang.

Kepala Desa Jelok yang diwakili oleh Bapak Sumarno sebagai Kaur Keuangan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh warga masyarakat dalam mendukung kegiatan lomba Sat Kamling. Pemerintah desa berharap agar segala kebaikan yang diberikan kepada masyarakat dapat dibalas oleh Allah SWT.

Sementara itu, Kapolres Boyolali Akbp Petrus P. Silalahi, melalui Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan lomba Sat Kamling. Beliau mengajak seluruh warga untuk tetap kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan melaksanakan ronda secara berkala guna mencegah gangguan Kamtibmas.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan pentingnya kerukunan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Beliau juga memohon maaf apabila pendampingan dari pihak kepolisian belum berjalan dengan maksimal dan masih terdapat kekurangan.

Fasilitas dan kelengkapan Pos satkamling yang telah dibangun bersama, untuk kesiapan Pos Satkamling sesuai standar Keamanan Dalam Lomba diharapkan bisa dimanfaatkan dalam Praktek Sesungguhnya serta bisa dijaga dengan baik,” tambahnya.

Dengan pembubaran panitia lomba Sat Kamling ini, diharapkan masyarakat di DK Kelat RT 05 RW 05 Desa Jelok semakin sadar akan pentingnya peran serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menciptakan suasana yang harmonis dan aman untuk kehidupan bersama.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih kompak dan bersinergi dalam memelihara keamanan wilayah mereka," tutup Kapolsek.