Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi hadiri Silaturahmi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri di Kecamatan Mojosongo dengan Forkopincam Mojosongo

 

Boyolali – Kepolisian Sektor Mojosongo Resor Boyolali Hadir dalam Acara silaturahmi yang di Prakarsai Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kecamatan Mojosongo dengan Forkopincam Mojosongo, Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang dan bertempat di ruang Camat Mojosongo, Kecamatan Mojosongo, Jl. Raya Boyolali - Solo Km 04, Kel/Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Pada hari Selasa (6/7/2023)siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Mojosongo Bapak Jarot Purnama S.Sos, Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono SH, Waka Polsek Mojosongo Iptu Kiryanta SH bersama 3 orang anggota Polsek Mojosongo,  Danramil 03 Mojosongo yang diwakili oleh Batuud Peltu Edy Swarsidi, Sekcam Mojosongo Bapak Sabdo Harjono SH, Kasi Trantib Kecamatan Mojosongo Bapak Suyamto, Ketua Senkom Kecamatan Mojosongo Bapak Bambang Windarto, beserta pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojosongo.

Acara Silahturahmi pada intinya perkenalan Ketua Senkom Mojosongo, dengan Forkopincam, juga memperkenalkan Senkom sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan bekerja sama dengan Polri, TNI, Basarnas, dan instansi terkait lainnya. Mereka juga mengikuti pelatihan yang bekerja sama dengan TNI/Polri. Ketua Senkom Mojosongo memohon arahan dan petunjuk dari Forkopincam Mojosongo.

Camat Mojosongo, Bapak Jarot Purnama S.Sos. Camat menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan Senkom Mitra Polri. Dia mengungkapkan Keberadaan Senkom diharapkan dapat memperkuat kecamatan Mojosongo bersama dengan organisasi lainnya. Camat juga mengundang Senkom untuk bergabung dalam kegiatan di desa dan menawarkan bantuan Senkom jika diperlukan. Dia juga menekankan Senkom tidak memihak pada partai politik mana pun dan siap membantu siapa pun yang membutuhkan bantuan, karena Senkom adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus pada bidang sosial dan kemanusiaan.

Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono SH. menyampaikan bahwa keberadaan Senkom tidak asing lagi, karena organisasi ini telah hadir di seluruh Indonesia sebagai mitra Polri. Dia menjelaskan bahwa Senkom sering bergabung dengan Polri dalam kegiatan besar untuk membantu kelancaran lalu lintas.

Kapolsek juga menekankan pentingnya tampilan yang baik dan rapi bagi anggota Senkom yang mengenakan seragam semi militer. Dia mengajak Senkom untuk bekerja sama dengan Polri, khususnya Polsek Mojosongo, dalam hal pelatihan dan pemahaman terkait sandi-sandi komunikasi menggunakan Handy Talky (HT).

Silaturahmi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kecamatan Mojosongo dengan Forkopincam Mojosongo berjalan dengan lancar dan penuh kebersamaan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Senkom dan Forkopincam Mojosongo dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kecamatan Mojosongo.