Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Monitoring Giat Tes Kenaikan Tingkat Perguruan Silat di Banyudono

 

Boyolali - Pengamanan dan Monitoring dilakukan Polsek Banyudono Polres Boyolali, dalam pelaksanaan kegiatan tes kenaikan tingkat salah satu Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono di Halaman Balai Desa Ngaru - aru, Banyudono, Boyolali pada hari Minggu, 2 Juli 2023, Pagi.

Sesuai Agenda Acara test Kenaikan Tingkat IKS PI berlangsung mulai Pagi sampai Sore Hari tersebut, Kegiatan di Amankan oleh lima personil dari Polsek Banyudono yang dipimpin oleh Panit Intel, Aiptu Adi Wahyono, dan Dalam pantauan, seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan tes kenaikan tingkat IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono diikuti oleh 31 siswa yang akan naik tingkat atau mendapatkan kenaikan sabuk. Para peserta tes IKS PI Kera Sakti ini di bawah bimbingan 26 warga IKS PI (pelatih), yang dipimpin oleh Sdr. Feri Suryadi.

Sebelum pelaksanaan tes, IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono telah menyampaikan surat pernyataan yang berisi komitmen untuk menjalankan Kegiatan dengan tertib. Dalam surat pernyataan tersebut, dijelaskan bahwa seluruh peserta tes dan Pelatih dilarang menggunakan segaram atau atribut IKS Kera Sakti, baik saat berangkat maupun dalam kepulangan dari acara. Hal ini bertujuan untuk menghindari potensi gesekan dengan organisasi masyarakat lainnya.

Pihak pengurus IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono juga telah menegaskan bahwa mereka siap menjaga kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat) selama kegiatan berlangsung hingga selesai. Komitmen tersebut diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi seluruh peserta dan menghindarkan terjadinya gangguan ataupun ketegangan selama acara.

Selama giat berlangsung, polisi Monitorig dan Patroli keamanan Wilayah sekitar tempat kegiatan, demi mencegah Gangguan yang mungkin timbul, tes kenaikan tingkat IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono. Tidak terjadi insiden atau gangguan yang signifikan selama kegiatan tersebut berlangsung. Para peserta tes dan para pelatih dapat menjalankan proses kenaikan tingkat dengan tenang dan fokus.

Dalam kesempatan ini, polisi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan tes kenaikan tingkat IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono. Kolaborasi yang baik antara Polsek Banyudono, pengurus IKS PI Kera Sakti Ranting Banyudono, serta seluruh peserta dan pelatih, telah menghasilkan suatu kegiatan yang sukses dan terlaksana dengan aman.

Kepolisian juga mengimbau agar kegiatan serupa di masa mendatang tetap memperhatikan aspek keamanan dan ketertiban masyarakat. Kolaborasi yang baik antara berbagai pihak akan terus ditingkatkan demi kelancaran dan keamanan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara umum.