Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali giat (PSA) : Membangun Karakter Positif dan Keselamatan Melalui Pendidikan Interaktif Sejak dini

Boyolali - Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA), merupakan sebuah inisiatif yang sangat positif. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan hiburan kepada para siswa-siswi TK, sehingga mereka bisa belajar dengan cara yang menyenangkan acara ini di selenggarakan oleh Satbinmas Polres Boyolali bekerjasama dengan TKIT Al Falaah Simo, Kabupaten Boyolali pada hari Senin  (24/7/2023)

Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala TKIT Al-Falaah Ustadzah Dewi, dan Pengajar (ustadzah) dan Tim Satbinmas yang di pimpin Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Boyolali, Aiptu Tirta Hidayat Jati bersama 4 Anggotanya serta Peserta 170 Siswa-siwi TKIT kelas B Al-Falaah Simo.

Ustadzah Dewi selaku wakil kepala TKIT Al Falaah mengawali acara ini dengan Ucapan selamat datang kepada Tim Satbinmas Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Boyolali, yang datang jauh-jauh dari Kota Boyolali dengan sambutan yang penuh semangat yang di sambut anak-anak dan tim PSA dengan penuh Ceria. Dilanjutkan ketua tim Satbinmas Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Boyolali, Aiptu Tirta Hidayat Jati. Yang memberikan pesan-pesan positif kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan dan menghormati orang lain.

Selanjutnya Tim dari Unit Bintibsos yang di awaki Bripka Arif, Briptu Nanda Parahita, dan Briptu Afrizal memberikan materi tentang Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas yang aman sejak usia dini, Pemahaman Materi tentang pentingnya menjaga batas-batas privasi dan menghormati tubuh sendiri dan orang lain.

Tidak hanya memberikan pendidikan, acara PSA ini juga diselingi dengan bernyanyi dan bermain bersama, sehingga menciptakan suasana ceria dan menyenangkan bagi para siswa-siswi TK. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan antusiasme mereka dalam belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan.

Selain itu, para siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dan Banyak berinteraksi dengan Polisi sahabat anak dalam acara ini juga diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran keaktifan dan partisipasi mereka. Ini merupakan langkah positif untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih aktif dalam kegiatan yang mendukung pembelajaran dan pengembangan karakter mereka.

Kegiatan PSA tersebut diharapkan dapat menciptakan momen berharga bagi para siswa-siswi TKIT Al Falaah Simo dan memberikan pengajaran yang bermanfaat serta mendukung pembentukan karakter yang baik sejak usia dini. Semoga acara semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa depan, sehingga pendekatan yang menyenangkan dan interaktif dapat lebih banyak digunakan dalam proses pendidikan anak-anak.