Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Monitoring Kelancaran Acara di Galeri Muda Tama 2 Pendampingan Bupati Boyolali dan Penerimaan Tamu Studi Tiru Ogan Ilir Sumatera

Cepogo - Boyolali – Kepolisian Sektor Cepogo, Polres Boyolali dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara, aktif memantau pendampingan Bupati Boyolali dalam penerimaan tamu studi tiru dari Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera. Acara tersebut berlangsung di Galeri Muda Tama 2, Tumang, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali pada hari Senin, 10 Juli 2023 siang, dengan rencana berlangsung selama tiga hari.

Pemerintah Daerah Boyolali melakukan pendampingan untuk memperkenalkan dan Dipelajari program pembangunan sumber daya industri di Kabupaten Boyolali kepada Pemerintah Daerah Ogan Ilir.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadindagperin) Kabupaten Boyolali, Bapak Darmadi, serta Bupati Ogan Ilir, Bapak Panca Wijaya Akbar, yang didampingi oleh Kadindagperin Kabupaten Ogan Ilir, Bapak Ir. Tapip, beserta timnya. Turut hadir pula Camat Cepogo, Bapak Dwi Sundarto, Kades Cepogo, Bapak Mawardi, dan pemilik Galeri Muda Tama Tumang Cepogo.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Cepogo dibawah Pimpinan Wakapolsek IPTU Budi Raharjo melakukan pengamanan yang melibatkan Polsek Cepogo, Koramil Cepogo, dan personel pengamanan lainnya. Rangkaian kegiatan pendampingan Bupati Ogan Ilir meliputi kunjungan ke beberapa lokasi, termasuk Galeri Muda Tama 2, Dukuh Kupo, Desa Cepogo, Galeri Muda Tama 1, Dukuh Tegalrejo, Desa Cepogo, dan David RT Gallery, Dukuh Tegalrejo, Desa Cepogo. Selain itu, rombongan juga mengunjungi obyek wisata CCP (Cepogo Chess Park).

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penyambutan oleh Bupati Boyolali yang diwakili Kadindagperin Kabupaten Boyolali dalam acara Tersebut Berlangsung penyerahan secara simbolis cinderamata dari Bupati Ogan Ilir, Bapak Panca Wijaya Akbar, kepada Bupati Boyolali yang diterima oleh Kadindagperin Boyolali.

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Ogan Ilir diberikan pengenalan tentang bahan baku logam aluminium, alat produksi, dan jenis produk yang dapat dihasilkan dari Galeri Muda Tama, yang diwakili oleh pemiliknya, Bapak Agus Susilo. Pengenalan tersebut disambut antusias oleh tim tamu dari Bupati Ogan Ilir.

Untuk menjaga keamanan acara, Polsek Cepogo mengerahkan 5 personel, didukung oleh 2 personel dari Koramil, 7 personel dari Satpol PP Kabupaten Boyolali, 1 personel dari Satpol PP Kecamatan Cepogo, dan 2 orang dari Linmas Desa Cepogo.

Wakapolsek Cepogo Iptu Budi Raharjo pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa selama acara studi tiru, Pemda Ogan Ilir melakukan studi tiru di Galeri Muda Tama 2 Cepogo, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Peran aktif Polsek Cepogo dalam memantau dan menjaga keamanan acara berkontribusi dalam menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi semua peserta,” Jelas Iptu Budi.

Semoga kerja sama yang baik antara Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Ogan Ilir dalam pembangunan sumber daya industri dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua daerah tersebut," Pungkasnya.