Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Jamaah Haji Kembali Ke Tanah Air, Polres Boyolali Siap Amankan Kepulangan Jamaah Haji Tahun 1444 H/2023 M

Boyolali - 24 (dua puluh empat ) Personil Polres Boyolali yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) dengan bidang keamanan telah mengikuti Kegiatan Pengukuhan Satgas PPIH dalam rangka pengamanan kepulangan jamaah Haji tahun 1444 H/2023 M melalui Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali pada Selasa 4 juli 2023.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, (Kepala Bidang Keamanan Satgas PPIH) di wakili Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, serta Kasat Intelkam Polres Boyolali, IPTU Eko Budi Santoso S.H., Danramil 11 Ngemplak, Kapten Inf. Sardi., Kapolsek Ngemplak, AKP Surjadi S.H., serta Personil Pospam Satgas PPIH Bidang Keamanan Haji 2023.

Kegiatan pengukuhan Satgas PPIH ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Bapak H. Mustain Ahmad S.H., M.H., Kakanwil Kemenag DIY, DR. H. Masmin Afif M.Ag., Kadinkes Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar S.KM, M.Sc, M.Si., dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Bapak H. Imam Buchori, S. Ag, M.Si., beserta instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Pelayanan Haji dan instansi pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Bapak H. Imam Buchori, S. Ag, M.Si. dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan atas pelaksanaan pemberangkatan Haji melalui Embarkasi Solo. Beliau juga menekankan pentingnya melayani tamu Allah dengan baik dan mengikuti semua standar operasional prosedur yang berlaku.

Acara juga mencakup pembacaan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Bapak Attan Navaron, S.H., serta pengukuhan Satuan Tugas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Tahun 1444 H/2023 M Masa Pemberangkatan. Tanda peserta juga disematkan kepada para petugas oleh Kakanwil Kemenag Jateng dan Sekretaris PPIH.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Bapak H. Mustain Ahmad S.H., M.H. menyampaikan apresiasinya atas kesiapan Satgas PPIH Polres Boyolali dalam menyambut kepulangan jamaah Haji. Beliau juga menyampaikan kemungkinan adanya kloter 1 yang tiba esok hari. Kepala Kantor Wilayah juga mengajak untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada jamaah Haji yang pulang ke Indonesia melalui Embarkasi Solo sebelum mereka kembali ke daerah asal.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi di wakili Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto, menyampaikan pesan Kapolres Boyolali kepada Satgas Bidang Keamanan Polres Boyolali agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia juga mendorong kerjasama yang baik antara Satgas PPIH dengan Pamswakarsa dari dalam Asrama Haji Donohudan serta Pam Swakarsa dan Berikan Pelayanan Kepada masyarakat penjemput haji.

Dengan adanya kehadiran dan kesiapan Satgas PPIH Polres Boyolali, diharapkan kepulangan jamaah Haji tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Semua pihak terlibat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu Allah yang pulang ke tanah air,” Tutup Kabag Ops.