Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Pengamanan Kegiatan Tradisi Tes Ayam Jago PSHT P-17 Cabang Boyolali Tahun 2023

 


BOYOLALI – Kepolisian Resor Boyolali telah mengamankan dengan sukses kegiatan tradisi tes ayam jago calon warga PSHT P-17 Cabang Boyolali yang berlangsung pada hari Minggu, 16 Juli 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan pengesahan calon warga (Cawar) menjadi Bagian Warga PSHT P-17 Cabang Boyolali tahun 2023.

Dalam upaya menciptakan situasi yang tetap kondusif, Polsek Jajaran turut melakukan pemantauan dan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Data yang diperoleh dari perijinan Polres Boyolali menunjukkan bahwa kegiatan tes ayam jago diikuti oleh 649 orang calon warga PSHT P-17 cabang Boyolali.

Kegiatan tes ayam jago PSHT P-17 ini dilaksanakan di beberapa wilayah Kabupaten Boyolali dengan pembagian empat lokasi berbeda, yaitu:

Zona Tengah/Kec. Mojosongo dengan jumlah calon warga sebanyak 213 orang.

Zona Timur/Kec. Ngemplak dengan jumlah calon warga sebanyak 175 orang.

Zona Utara/Kec. Wonosegoro dengan jumlah calon warga sebanyak 80 orang.

Zona Atas/Kec. Gladagsari dengan jumlah calon warga sebanyak 178 orang.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasihumas IPTU Arif Mudi Prihanto, menyampaikan bahwa kegiatan dari Ormas Perguruan Silat PSHT, yang dikenal mempunyai banyak pengikut, perlu adanya antisipasi dan monitoring seluruh wilayah. Hari ini, rangkaian kegiatan tes ayam jago di empat lokasi tersebut telah selesai dilaksanakan pada pukul 16.45 WIB, dan selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan tertib.

Tradisi tes ayam jago ini merupakan bagian dari proses pengesahan calon warga PSHT P-17 Cabang Boyolali tahun 2023. Polres Boyolali dengan dukungan Polsek Jajaran telah berkomitmen untuk memberikan keamanan dan ketertiban dalam kegiatan tersebut, sehingga proses seleksi dan persiapan calon warga berjalan lancar dan tanpa gangguan,” kata Iptu Arif.

Kasihumas Menjelaskan, Proses menuju lokasi tes ayam jago dilakukan oleh para calon warga dari masing-masing Ranting menggunakan kendaraan R4, yang dikawal oleh unit Patroli Polsek untuk memastikan kelancaran dan keamanan.

Setelah selesai pelaksanaan Tradisi tes ayam jago, Kepolisian memastikan para calon warga kembali ke Ranting masing-masing dengan aman,” Jelasnya.

Dengan berhasilnya pengamanan kegiatan tradisi tes ayam jago calon warga PSHT P-17 Cabang Boyolali, Polres Boyolali menunjukkan komitmennya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung kegiatan budaya dan persiapan pengesahan calon warga PSHT P-17 Cabang Boyolali tahun 2023.

Semoga Organisasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan masyarakat di Kabupaten Boyolali,” Tutup kasihumas.