Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Tangki Air Bersih BPBD Bersama TNI-POLRI Tanggap Bencana Distribusi Bantuan air Bersih Siaga Bencana Kekeringan 6 Kecamatan Di Boyolali


Boyolali - Kepolisian Resor Boyolali Turut hadir Bersama Kodim Boyolali dalam giat Apel Penanggulangan Tanggap Bencana dan Launching peluncuran Distribusi Bantuan Air Bersih Siaga Darurat Bencana Kekeringan di wilayah Kabupaten Boyolali.yang diadakan di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali. Pada hari Selasa (8/8/2023)

Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., M.M., hadir mewakili Kapolres Boyolali. Apel Penanggulangan Tanggap Bencana dan Launching peluncuran Distribusi Bantuan Air Bersih Siaga Darurat Bencana Kekeringan, dengan bantuan air bersih mencakup 10 tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada beberapa wilayah yang teridentifikasi rawan kekeringan di Kabupaten Boyolali, termasuk Kecamatan Juwangi, Kemusu, Wonosamodro, Tamansari, Musuk, dan Wonosegoro.

Acara Apel Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2023 dan Peluncuran Bantuan Air Bersih juga dihadiri oleh Bupati Boyolali, Forkompinda Boyolali, serta peserta apel dari berbagai instansi terkait. Keberadaan berbagai pihak ini menjadi sinergi dalam menghadapi situasi bencana dan memastikan bahwa respon yang cepat dan tepat dapat diberikan kepada masyarakat terdampak.

Di samping itu, telah dijadwalkan bahwa pada tanggal 23 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, akan diadakan Apel Bersama Kesiapan Antisipasi Bencana di wilayah Kecamatan Musuk dan Kecamatan Tamansari. Acara ini akan melibatkan BPBD, TNI/Polri, serta beberapa instansi terkait guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di masa mendatang.

Partisipasi aktif dari Kepolisian Resor Boyolali dan berbagai instansi lainnya dalam giat Apel Penanggulangan Bencana dan Distribusi Bantuan Air Bersih menegaskan komitmen mereka untuk membantu dan melindungi masyarakat dari ancaman bencana, serta memastikan pasokan air bersih yang memadai selama musim kekeringan. Dengan kolaborasi Lintas sektoral yang kuat ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Boyolali dalam menghadapi potensi bencana di masa depan.