Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Desa Dukung Suksesnya Giat Sosialisasi BPKAD Propinsi Jateng

Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Kateguhan, Aiptu Joko Purwanto dari Polsek Sawit, turut aktif dalam mendukung dan mengawal keberlangsungan kegiatan sosialisasi Badan Pengelola Dan Aset Daerah (BPKAD) Propinsi Jawa Tengah di Joglo Balai Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit, kabupaten Boyolali. Kegiatan berlangsung pada hari Kamis, (10/8/2023) siang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan penggunaan keuangan daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Jawa Tengah.

Hadir dalam giat tersebut, Bapak Sarno SE, Anggota DPRD Fraksi PDI - Perjuangan, Bapak Yanuar Tri Wicaksono selaku Camat Sawit, Bapak Mulyo Handoyo selaku Kepala Desa Kateguhan, Bapak Hendro Wiguna SPI sebagai staf tenaga ahli bidang anggaran Provinsi Jawa Tengah, Sdri Indri Bacaleg dari PDI - Perjuangan, serta tamu undangan lainnya.

Acara Diawali dengan Sambutan dari Kepala Desa Kateguhan, Bapak Mulyo Handoyo, yang mengapresiasi kehadiran semua pihak dalam mendukung sosialisasi tersebut. Selanjutnya Camat Sawit, Bapak Yanuar Tri Wicaksono, turut menyampaikan harapannya terhadap suksesnya kegiatan ini untuk kemajuan daerah.

Bapak Sarno SE, Anggota DPRD TK I Fraksi PDI - Perjuangan, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif dalam menjaga keseimbangan anggaran dan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh staf ahli bagian keuangan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Hendro Wiguna SPI. Materi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengelolaan keuangan daerah kepada semua peserta.

Kapolsek sawit AKP Sunarto menyampaikan kegiatan Pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kateguhan, Aiptu Joko Purwanto, dalam menjaga situasi kamtibmas selama kegiatan berlangsung, guna memastikan kelancaran acara serta keselamatan para tamu undangan.

Kehadiran Aiptu Joko Purwanto sebagai perwakilan dari kepolisian juga menjadi bukti nyata dukungan kepolisian terhadap kegiatan yang bersifat edukatif dan mendukung pembangunan daerah,” ungkap kapolsek.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi antarinstansi, acara sosialisasi BPKAD Propinsi Jawa Tengah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan keuangan daerah serta memperkuat kerja sama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Jawa Tengah.