Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Andong lakukan giat Jum'at Curhat; untuk mempererat hubungan dengan masyarakat

 

Boyolali - Dalam upaya untuk terus mempererat hubungan antara Kepolisian Sektor (Polsek) Andong dengan masyarakatnya, Bripka Arif Darmawan, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Andong, melaksanakan kegiatan yang dikenal sebagai "Jum'at Curhat". Kegiatan ini dilakukan dengan melaksanakan sambang silahturahmi serta sholat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Huda, Dukuh Pabregan, Desa Semawung, Kecamatan Andong, Boyolali, pada hari Jum'at (11/8/2023).

Dalam pelaksanaan sambang dan silahturahmi ini, Bripka Arif Darmawan tidak hanya hadir untuk beribadah, tetapi juga membawa misi untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Aplikasi Siboba Polres Boyolali. Aplikasi ini merupakan layanan berbasis chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi pesan Chatbot WhatsApp di nomor +62 823-2694-8383. Dengan Aplikasi Siboba ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian.

Kegiatan "Jum'at Curhat" yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Andong bertujuan untuk menjaring aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian serta masalah-masalah keamanan yang ada di lingkungan sekitar. Dengan berinteraksi secara langsung, masyarakat memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan, saran, dan aspirasi mereka kepada Bripka Arif Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Andong AKP Anthon Indhiarto, menyampaikan bahwa kegiatan "Jum'at Curhat" ini adalah bagian dari upaya Kepolisian Resor Boyolali untuk menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat serta tokoh agama,”kata kapolsek.

Hal ini diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Andong. Kapolsek juga mengapresiasi inisiatif Bripka Arif Darmawan dalam menjalankan kegiatan ini dan berharap agar hubungan yang baik antara Polsek Andong dan masyarakat dapat terus ditingkatkan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin merasa dekat dengan pihak kepolisian, dan kerjasama yang baik dapat terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Andong, Boyolali,” tutupnya.