Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan 1 bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Klego.

Klego - Boyolali – Kepolisian Bersama jajaran Forkopincam Klego melaksanakan Giat Lokakarya Mini Triwulan 1 yang diadakan oleh Puskesmas Klego 1. Bertempat di Aula Puskesmas Klego 1 Pada hari Senin (7/8/2023) siang.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan 1 bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Klego.

Hadir dalam acara Camat Klego Bapak Mulyanto S. Sos. MM, Kapolsek Klego AKP KASMINTO, Danramil Klego yang diwakili oleh PELTU SUROJI, serta Kepala Puskesmas Klego 1, Dr. Wiwin Setyowati. Tidak hanya itu, hadir pula Koordinator Paud Dikdas dan LS Kecamatan Klego, Ibu Nanik, beserta guru dari Sekolah SMK, SMP, MTS beserta Para Kades kecamatan di wilayah tersebut.

Dalam sambutan Pembuka Dr. Wiwin Setyowati, Kepala Puskesmas Klego 1, menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut fokus pada upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui penanganan TB dan indikator INM (Indikator Kinerja Utama). Dia juga menyoroti pentingnya mutu pelayanan Puskesmas yang harus terus ditingkatkan.

Camat Klego dalam sambutannya menyampaikan pesan penting tentang kerjasama antar instansi untuk menghadapi berbagai permasalahan kesehatan di masyarakat. Ia menekankan pentingnya respon yang positif dari masyarakat terkait program kesehatan, serta mengajak Puskesmas Klego 1 untuk melakukan pembinaan dan kontrol kesehatan di tingkat sekolahan dan desa.

Sementara itu, Kapolsek Klego menyampaikan pesan mengenai kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya mengenai ancaman kelompok yang mencoba memanfaatkan agama untuk menjelek-jelekkan pemerintah mendekati tahun Politik 2024.

Ia juga mengingatkan agar warga selalu menjaga keamanan rumah, seperti memastikan kunci jendela dan pintu terkunci saat ditinggalkan, serta memadamkan kompor untuk menghindari kebakaran,” katanya.

Kapolsek juga mengajak kepara guru agar mengawasi Siswanya terkait keselamatan berkendara dan lebih memperhatikan kelengkapan berkendara siswa, seperti menggunakan helm, dan menegur siswa yang menggunakan knalpot brong agar kembali menggunakan knalpot standar,” tambahnya.

Pelda Suraji mewakili Danramil Klego juga menyampaikan pesan dari Danramil kepada jajaran Forkopincam tentang pentingnya menjaga koordinasi lintas sektoral yang telah terjalin dengan baik, terutama dalam hal pencegahan stunting (pertumbuhan terhambat) pada ibu dan anak.

Acara ini ditutup dengan diskusi yang di pimpin kepala puskesmas Klego 1 yang melibatkan semua peserta, di mana mereka berdiskusi tentang langkah-langkah konkret untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Klego. Diharapkan bahwa hasil dari lokakarya mini ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kualitas kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.