Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahnya Perayaan HUT RI ke-78 bersama Komunitas Difabel Ampel dan Gladaksari, Support Bhabinkamtibmas Polsek ampel Boyolali


Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Candi dari Polsek Ampel, Bripka Marwanto, turut ambil bagian dalam suatu perayaan yang menggembirakan. Perayaan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, yang diadakan oleh Komunitas Difabel Ampel dan Gladaksari. Kegiatan berlangsung di rumah Bapak Harnowo, Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Pada hari Minggu, (13/8/2023).

Dimulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB, perayaan ini menjadi bukti nyata inklusivitas dan semangat kebersamaan antara berbagai komunitas difabel. Dalam acara tersebut, diadakan beragam lomba dan kegiatan yang menarik. Anggota Komunitas Difabel Ampel (KD) menggelar konvoi sepeda motor hias beroda tiga serta lomba-lomba lain seperti pawai sepeda motor hias, kostum peserta, lomba merangkak, antraksi jumping kursi roda, dan lomba makan krupuk.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 anggota difabel yang berasal dari berbagai komunitas di Salatiga, Semarang, Klaten, dan Solo. Keamanan acara juga dijamin oleh Puluhan Anggota Merapi Merbabu Resque (MMR) untuk memastikan berjalannya perayaan dengan lancar, aman, dan sukses.

Dalam pernyataannya kepada awak media, Ketua Komunitas Difabel Ampel, Bapak Sardi, menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini adalah hak semua orang, tidak hanya mereka yang sehat saja. Ia menegaskan bahwa kaum difabel juga berhak merayakan dan ikut memeriahkan perayaan nasional ini sesuai dengan kemampuan dan semangat mereka.

Rangkaian acara ini melibatkan berbagai lomba dan aktivitas, seperti lomba merangkak, ketangkasan kursi roda, makan krupuk, serta lomba sepeda roda tiga yang dihias. Salah satu momen penting dalam perayaan ini adalah pemberian hadiah trofi kepada para juara lomba. Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto pun turut berperan dalam kegiatan ini dengan memberikan hadiah trofi kepada para juara lomba dalam suasana yang penuh kebahagiaan dan semangat persaudaraan.