Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musrenbangdes di Desa Teras: diskusikan dan menyusun rencana pengembangan desa Tahun 2024/2025


Boyolali – Musyawarah Desa Dalam upaya memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak kepada kebutuhan masyarakat, Kepolisian Resor Boyolali turut berperan aktif melalui kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Teras, Bripka Wardaya. Kegiatan yang berlangsung, di Aula Balai Desa Teras, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali pada Kamis, (23/8/2023), siang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Teras, Bapak Joko Suseno, S.H., Kepala Puskesmas Teras, Ibu Sri Suparti, S.KM., Kepala Desa Teras, Bapak Santoso, beserta perangkat desa. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Teras, Bapak Drs. Basuki, juga turut hadir bersama anggota BPD lainnya.

Kolaborasi Aparatur keamanan Bripka Wardaya, selaku Bhabinkamtibmas Desa Teras, serta Serka Haryanto, Babinsa Desa Teras, turut serta dalam acara ini. Keberadaan para ketua RT dan RW dari seluruh desa, tokoh masyarakat, serta pendamping desa, turut melengkapi kehadiran dalam kegiatan tersebut.

Dalam hasil kegiatan tersebut, terlihat bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Teras dimulai dengan prosesi pembukaan, sambutan dari muspika, dan sesi tanya jawab yang konstruktif. Di lanjutkan dengan tahapan pengusulan ide dan usulan dari para ketua RT, ketua RW, serta perwakilan tokoh masyarakat.

Camat Teras, Bapak Joko Suseno, S.H Mengatakan, Titik berat dari acara ini adalah acara inti Musrenbangdes, di mana masing-masing Kepala Dusun (Kadus) bersama dengan ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat, mendiskusikan dan menyusun rencana pengembangan desa,” katanya.

Ia menambahkan, Setiap Kadus secara sinergis menyampaikan pengusulan proyek pembangunan yang dianggap prioritas untuk masa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024 dan 2025. Kolaborasi dari berbagai tingkatan masyarakat ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat Desa Teras,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Kepala Desa Teras, Bapak Santoso Dalam acara ini, terlihat semangat dan antusiasme berkontribusi dari peserta Musrenbangdes dalam perencanaan pembangunan desa, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan kondisi yang lebih baik di masa depan.

Kepolisian Resor Boyolali melalui Bhabinkamtibmas Polsek Teras, Bripka Wardaya, memberikan peran yang sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan ini, menciptakan lingkungan partisipatif dan kolaboratif antara masyarakat dan pemerintah demi kemajuan bersama.