Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastikan Kondusifitas Wilayah Saat Malam Minggu Polres Boyolali Giatkan Patroli Ruti Skala Besar

Boyolali – Kegiatan Patroli Rutin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan diawali denagan Apel diikuti oleh Personil Gabungan diikuti oleh Regu III Siaga dan dan Peleton Dalmas yang dilanjutkan dengan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Boyolali, pada hari Sabtu Malam, (19/8/2023).

Personil Gabungan personel Dalmas, patko, dan pleton Siaga Regu III turut hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan keseriusan dalam menjaga keamanan daerah.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E, S.I.K, yang juga diikuti oleh anggota dari Ton Siaga Regu III. Dalam apel tersebut, terlihat para pejabat utama Polres Boyolali, termasuk Kabag Ren Polres Boyolali, Kompol Sholikhin, serta sejumlah perwira lainnya, seperti Kasat Binmas AKP Maryanto, Kassubag Binkar AKP Sukirdi, dan Kanit Pidum Satreskrim Ipda F. Bayu Raharjo, S.H, M.H.

Wakpolres Boyolali mewakili Kapolres Boyolali Akbp Petrus parningotan Silalahi, SH., S.I.K., M.H. menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas kehadiran dalam Apel Siaga Mako Regu III dan Patroli Skala Besar yang rutin dilakukan pada malam minggu. Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Boyolali,” ucapnya.

Ia Juga mengingatkan, kepada personel untuk mengutamakan keselamatan diri dan rekannya. Hal ini diingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas, keselamatan harus menjadi prioritas utama. Para personel juga diingatkan untuk tetap bertindak secara humanis, tanpa melampaui batas.

Selanjutnya setelah pelaksanaan Apel, Wakpolres langsung memimpin kegiatan patroli, Patroli Presisi Skala besar tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Roda Empat dan Roda dua yang dilengkapi dengan Persenjataan dan peralatan keamanan Personil.

patroli mengambil rute dari Simpang Siaga Boyolali dan akan melintasi sejumlah titik penting di wilayah kota, seperti Polsek Kota, Jl. Perintis, Polsek Mojosongo, Jl. Boyolali-Jatinom, Jl. Nepen-Sudimoro, Jl. Sudimoro-Pengging, Polsek Banyudono, Polsek Teras, dan kembali ke Mako Polres Boyolali.

Dalam Patroli tersebut Personel malakukan Himbauan Kamtibmas di tempat tempat keramaian dan melakukan Pemantauan terhadap Obyek vital yang dilalui. Tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum maupun gangguan kamtibmas lainnya. Dalam arti Situasi di wilayah Kabupaten Boyolali terpantau aman dan kondusif.

Dengan pelaksanaan Apel Siaga Regu III dan Patroli Skala Besar ini, Polres Boyolali telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pengabdian, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam memastikan kenyamanan dan ketentraman warga Boyolali.