Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Skala Besar Polres Boyolali untuk Menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum


Boyolali
, 26 Agustus 2023 - Polres Boyolali mengambil langkah tegas dalam memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga dengan melaksanakan patroli skala besar pada Sabtu malam tanggal 26 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memelihara ketertiban di wilayah hukum Polres Boyolali.

Pada pukul 21.00 hingga 23.30 WIB, apel kegiatan dilangsungkan di halaman Mapolsek Boyolali Kota. Acara tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Purwanto, SH, MH, dengan didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Boyolali, AKP CAHYO, SH. Tim terdiri dari anggota Ton Siaga Regu II dan Sat Samapta Polres Boyolali yang dengan penuh semangat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Patroli skala besar telah menjadi agenda rutin di Polres setiap Sabtu malam minggu, yang melibatkan perwira dan anggota kepolisian. Acara ini memberikan kesempatan kepada anggota polisi untuk mengawasi wilayah dengan lebih intensif.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Purwanto, memberikan arahan kepada seluruh tim patroli. "Malam ini, kita melaksanakan patroli skala besar guna menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Boyolali. Sasarannya adalah masyarakat yang tengah beraktivitas atau berkumpul di sepanjang jalan protokol dan rute yang kita tentukan," ungkapnya.

Rute patroli mencakup titik-titik strategis di Kabupaten Boyolali. Tim patroli berangkat dari Mako Polsek Boyolali, melewati Kompleks Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Jalan Perintis Kemerdekaan, bekas Terminal Bus Boyolali, Monumen Tiga Menara, Pasar Sunggingan, dan berakhir kembali di Mako Polsek Boyolali.

Selama patroli berlangsung, anggota Polres Boyolali berinteraksi dengan pedagang dan warga yang ditemui sepanjang rute. Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran hukum atau gangguan ketertiban yang terjadi. Keseluruhan rute patroli dilaporkan aman dan kondusif.

Dengan pelaksanaan patroli skala besar ini, Polres Boyolali mengonfirmasi tekadnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Langkah ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk nyata komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat.