Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Ketat dalam Rangkaian Kegiatan Pengesahan Calon Warga Baru PSHT P. 16 Cabang Boyolali Sukses di Gedung Eks Garasi Restu Wijaya


Simo, Boyolali - Pengamanan ketat dilakukan dalam rangkaian kegiatan pengesahan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) P. 16 Cabang Boyolali, di Gedung Eks Garasi Restu Wijaya, Dusun Tegalrayung, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, pada hari Jumat pagi, (4/8/2023).

Kegiatan tersebut mendapatkan perhatian serius dari Kepolisian Sektor Simo Polres Boyolali beserta unsur pengamanan terkait. Sebanyak 21 personil dari Polsek Simo, dipimpin oleh Kapolsek Simo, Iptu Sutimin, S.H., Bersama personil dari Koramil 12/Simo di bawah komando Danramil Simo, Kapten Dwi Supriyanto, untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara.

Rangkaian kegiatan pengesahan calon warga PSHT ini memiliki izin resmi dan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023. Kehadiran aparat pengamanan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga acara dapat berjalan dengan tertib.

Acara dimulai pada hari Jumat (4/8/2023) pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan dan doa bersama. Ketua Panitia, Sdr. Yanuar Nuryanto, A.Md., bersama Ketua PSHT P.16 Cabang Boyolali, Bapak Komarudin, S.T., dan Ketua Dewan Pertimbangan PSHT P.16 Cabang Boyolali, Bapak Sanudin Suwartono, memberikan arahan teknis kepada seluruh peserta mengenai prosedur dan tata cara pelaksanaan tes ayam jago.

Dalam Pelaksanaan pengecekan dan Tradisi tes ayam jago berlangsung dengan tertib dan diawasi oleh dewan pengetes yang berjumlah 43 orang. Acara ini diikuti oleh 630 peserta calon warga baru dari berbagai ranting cabang Boyolali dan Titipan Cabang wilayah Kabupaten Terdekat.

Ketua PSHT P.16 Cabang Boyolali, Bapak Komarudin, S.T., menyatakan kepuasannya atas kesiapan dan antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Sementara Ketua Panitia, Sdr. Yanuar Nuryanto, A.Md., menyatakan keberhasilan acara ini sebagai hasil kerja keras dan kolaborasi dari berbagai pihak. Ia berharap calon warga baru yang telah mengikuti tes ayam jago dapat melanjutkan perjalanan mereka dalam memperkuat nilai-nilai persaudaraan dan kebijaksanaan di tengah masyarakat.

Kapolres Boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Simo, Iptu Sutimin, menekankan pentingnya menjaga ketertiban umum selama acara berlangsung. Pengamanan tambahan dari Gabungan Polres Boyolali dan Kodim Boyolali akan mendukung kelancaran acara kegiatan Puncak yang akan di laksanakan pada hari Sabtu (5/8/2023) malam.

Kepolisian dan unsur pengamanan terkait memberikan himbauan kepada semua pengurus kepanitiaan dan peserta calon warga PSHT untuk tetap menjaga ketertiban umum dalam seluruh rangkaian kegiatan. Dengan sinergi dan kerjasama yang baik, diharapkan kegiatan pengesahan calon warga baru PSHT P. 16 Cabang Boyolali dapat berjalan dengan aman dan sukses. bermasyarakat dengan tidak melakukan Tindakan Tindakan yang mengganggu kamtibmas wilayah boyolali