Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Ketat Pertandingan Liga 1 Laga Persis Solo vs Persib Bandung, Polres Boyolali Ikut BKO Stadion Manahan Solo


Manahan - Solo – Polres Boyolali di perbantukan dalam Pengamanan Laga pertandingan sepak bola Liga 1 Tim Persis Solo dan Tim Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Internasional Manahan Solo, Selasa (8/82023) sore ini.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan, personil dari Polres Boyolali turut berperan serta dalam tugas BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) ke Polresta Surakarta.

Sebanyak 30 personil dari Ton Dalmas Polres Boyolali, 2 anggota dari Satuan Intelkam, dan 3 anggota dari Satuan Reserse Kriminal Polres Boyolali bergabung dengan kepolisian dari Polres Jajaran lainnya Bersama anggota Polresta Surakarta.

 Dalam Apel gabungan Pengamanan Laga Sepakbola tersebut Dalam Apel, Personil Pengamanan ditekankan untuk mengutamakan Standart Opersional prosedur (SOP) pengamanan , dengan mengedepankan kewaspadaan dalam mengambil keputusan di tengah kerumunan massa.

Hal ini mengingat pengalaman sebelumnya dan perlu menghindari terulangnya insiden perkelahian antara suporter seperti yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

"Kita harus antisipasi kejadian serupa dengan menempatkan personel pam di sekat-sekat bangku penonton di dalam stadion," tegas pimpinan apel. Personil kepolisian juga diarahkan untuk menangani dengan tegas namun terukur jika ada penonton atau suporter yang melanggar aturan, bahkan hingga melakukan tindakan pidana.

Sementara itu jalannya Pertandingan yang digelar mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB tersebut Berlangsung menarik perhatian sekitar 17.000 penonton. Dalam pertandingan babak pertama waktu normal, tim tuan rumah Persis Solo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol dari Ramadhan Sananta pada menit ke-33 dan ke-44 mengantarkan Persis Solo meraih kemenangan, sedangkan gol dari Ciro Alves pada menit ke-31 menjadi satu-satunya gol yang dicetak oleh Persib Bandung.

Setelah pertandingan berakhir, Personil Pengamanan melaksanakan Apel Konsolidasi, guna mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan dan bertukar pengalaman antara personil dari berbagai satuan kepolisian yang terlibat. Semua upaya ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap pertandingan sepak bola demi kebaikan dan keselamatan semua pihak.