Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Peresmian Tempat Wisata Lodji Soko Giri Serta Kegiatan Jalan Sehat Germas desa Selo

Boyolali - sebuah acara Jalan Sehat dalam rangka Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) digelar di Rest Area Lodji Soko Giri, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Pada hari Kamis (10/8/2023), Siang.

Acara yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mempererat silaturahmi antar warga dihadiri oleh berbagai tokoh dan masyarakat setempat ini.

Rute jalan sehat dimulai dari Rest Area Lodji Soko Giri menuju Pertigaan Dusun Gebyog di sebelah timur, kemudian berlanjut ke utara menuju pertigaan Makam Dusun Gebyog, dan dari sana berbelok ke timur.

Peserta selanjutnya menuju pertigaan Dusun Gebyog dan melanjutkan perjalanan ke arah selatan. Setelah itu, mereka akan melewati pertigaan jalan SSB untuk berbelok ke barat sebelum akhirnya finish kembali di Rest Area Lodji Soko Giri.

Hadir dalam acara ini Ibu Woro Budi Sayekti, S.Sos, M.Si yang mewakili Gubernur, Bapak Bowo Hartono, SH dari Anggota DPRD Kabupaten Boyolali, IPTU Widodo, SH selaku Kapolsek Selo, serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Selo dan PT. Aneka Karya.

Selain itu, hadir pula Bapak Andi Sutarno selaku Kepala Desa Selo, Bripka Heri Supriyanto dari Bhabinkamtibmas Polsek Selo, dan Serda Hendi dari Bhabinsa Koramil 07/Selo. Turut serta juga para perangkat desa, ketua RT dan RW, serta masyarakat umum sekitar 500 orang.

Andi Sutarno, Kepala Desa Selo dalam sambutan pembuka acara, mengucapkan terima kasih atas hadirnya semua peserta dan berharap acara jalan sehat ini dapat berkontribusi dalam mendorong pola hidup sehat serta mempererat hubungan antarmasyarakat.

Ibu Woro Budi Sayekti, S.Sos, M.Si Perwakilan Gubernur Jateng dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan  peresmian Tempat Wisata Lodji Soko Giri di Desa Selo.

Setelah sambutan para Pejabat Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan Jalan Sehat oleh Ibu Woro Budi Sayekti, S.Sos, M.Si. Pada akhir acara, dilakukan pembagian door prize kepada peserta sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

Pengamanan dan monitoring dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polsek Selo, anggota Koramil 07/Selo, serta anggota Linmas Desa Selo. Acara Jalan Sehat Germas di Rest Area Lodji Soko Giri ini diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kebersamaan masyarakat Desa Selo dalam mendorong semangat hidup sehat.