Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peningkatan Soft Skills dan Semangat Kebersamaan Dalam Latihan Kepolisian di Taman Air Etasia Obyek Wisata Tlatar Boyolali


Boyolali  – Kepolisian dalam Pengembangan Soft Skills dan Outbound Bagi Perwira yang diadakan oleh Polda Jateng Bagi Polres Jajaran Se Solo Raya acara ini berlangsung di Taman Air Etasia Obyek Wisata Tlatar , kebonbimo, Boyolali, pada hari Selasa (8/8/2023).

Kegiatan yang bertempat di Taman Air Etasia Obyek Wisata Tlatar Wilayah Boyolali tersebut menjadi saksi dari kegiatan Latihan dihadiri oleh Karo Sdm Polda Jateng, Kombes Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K., Kapolres Boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Psikologi AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M., para Kabag SDM Solo Raya beserta beberapa tokoh penting dalam kepolisian dan diikuti oleh 140 peserta dari berbagai Polres Jajaran Se Solo Raya.

Dalam pembukaan kegiatan, suasana semarak tercipta dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh doa bersama untuk kelancaran kegiatan. Kapolres Boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., memberikan sambutan Tuan Rumah Jajaran menekankan pentingnya pengembangan soft skills dalam menjalankan tugas kepolisian. "Kepolisian tidak hanya berkutat pada aspek teknis, tetapi juga pada pengembangan kemampuan interpersonal dan kemanusiaan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Arahan dari Karo Sdm Polda Jateng, Kombes Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.I.K., juga memberikan wawasan yang berharga mengenai pentingnya kolaborasi dan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian. "Kegiatan ini adalah kesempatan untuk membangun sinergi dan memperkuat jaringan antar Polres dalam Solo Raya," katanya.

Sesudah rangkaian pidato, momen foto bersama tidak hanya memperkuat ikatan sosial antarpeserta, tetapi juga menciptakan kenangan yang berharga dalam acara ini. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi outbound yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan peserta.

Acara ditutup dengan pembulatan, dan kegiatan Latkatpuan ini diakhiri secara resmi. Antusiasme dan semangat dari seluruh peserta semakin mengukuhkan bahwa pelatihan semacam ini bukan hanya sekadar aktivitas formal, tetapi juga sarana untuk membangun kedekatan dan kemitraan yang kuat dalam menjalankan tugas masing-masing Polres di wilayah Solo Raya.