Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Apel Pengamanan saat Kunjungan Ibu Negara Melewati wilayah Boyolali

Boyolali - Polres Boyolali melaksanakan apel pengamanan di Ruko Gejigan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran perjalanan Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, beserta rombongan yang akan melintasi wilayah Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan yang intensif untuk menjaga keamanan selama perjalanan kenegaraan tersebut pada hari Rabu (9/8/2023).

Dalam apel pengamanan yang dilaksanakan pagi ini, ratusan personel dari berbagai unsur kepolisian di bawah naungan Polres Boyolali berkumpul dengan tertib dan disiplin. Mereka diberikan instruksi serta SOP dalam menjalankan tugas pengamanan dengan profesionalisme dan penuh tanggung jawab.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Melalui Kapolsek Ngemplak AKP Surjadi, SH. dalam arahannya menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kenegaraan ini. "Kita harus menjaga ketertiban dan memberikan layanan yang terbaik kepada Ibu Negara dan rombongan. Keberhasilan pengamanan ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua unsur yang terlibat," ujar Kapolsek.

Ruko Gejigan, tempat diadakannya apel pengamanan, dipilih karena letaknya yang strategis dan berada di jalur yang akan dilalui oleh rombongan Ibu Negara. Dalam rangka pengamanan ini, sejumlah titik di sekitar wilayah tersebut juga telah ditetapkan sebagai zona pengamanan khusus, di mana kendaraan yang masuk dan keluar akan melalui pemeriksaan ketat.

Perjalanan Ibu Negara bersama rombongan dijadwalkan akan melewati sejumlah titik penting di Kabupaten Boyolali sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Soemarmo. Polres Boyolali siap memberikan pengawalan dan pengamanan yang optimal demi kelancaran perjalanan tersebut.

 Diharapkan dengan pelaksanaan apel pengamanan ini, perjalanan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan terlindungi dari berbagai potensi gangguan keamanan.