Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Total Tanam 1.080 Pohon, Lakukan Baksos Program Polri Penghijauan Alam dan Lingkungan Di Ringinlarik Musuk

Boyolali – Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, Polres Boyolali telah mengadakan acara penanaman pohon sebagai bagian dari inisiatif nasional Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Acara ini berlangsung pada Rabu, (23/8/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan penghijauan secara luas di seluruh wilayah Indonesia. dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan anggota kepolisian serta tokoh masyarakat lokal. Dengan tema "Polri Lestarikan Negeri," program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan hidup melalui penanaman pohon sejak dini.

Acara ini diadakan di Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, dengan partisipasi anggota Polres Boyolali dan berbagai tokoh masyarakat setempat. Hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, S.H, S.I.K, M.H, dan Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E, S.I.K, M.M, serta sejumlah perwira dan anggota kepolisian lainnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat lokal seperti Kades Ringinlarik, Ibu Nanik H, beserta perangkat desa, dan perwakilan Bhayangkari, yaitu organisasi istri anggota Polri.

Kegiatan penanaman pohon serupa juga dilakukan di seluruh penjuru Republik Indonesia secara bersamaan. Hal menarik, penanaman pohon di berbagai lokasi dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui teknologi Zoom meeting/Hybrid. Acara utama dilangsungkan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, menunjukkan kesungguhan Polri dalam mendukung upaya pelestarian alam dan lingkungan.

Tingkatan acara ini adalah Penanaman serentak yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui teknologi Zoom meeting/Hybrid. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pada kesempatan tersebut, Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan doa bersama, dan ditutup dengan penayangan dokumentasi penanaman pohon yang telah dilakukan oleh Polri sebelumnya. ada Beberapa jenis Pohon yang di kirim dalam penanaman tersebut jenis Pohon Kayu berupa; Trembesi, Jati, Sengon, dan Mahoni, Serta Tanaman Pohon Buah berupa; Duren, Mangga, Rambutan dan lain-lain,  sekitar 1.080 pohon ditanam di Desa Ringinlarik, Kabupaten Boyolali.

Seluruh rangkaian acara penanaman pohon berjalan dengan aman dan tertib, mencerminkan tekad Polri dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini menjadi langkah konkret dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan alam Indonesia