Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLSEK CEPOGO DAMPINGI PASKIBRA KECAMATAN CEPOGO LATIAN BARIS - BERBARIS

Boyolali - Dalam rangka mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Polsek Cepogo aktif mengadakan kegiatan melatih baris berbaris calon Paskibra Kecamatan Cepogo. Kegiatan ini berlangsung di halaman Ruko UMKM Kecamatan Cepogo pada hari Senin (7/8/2023)

Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo, Aipda Priyadi, bersama Kanit Binmas Polsek Cepogo, Aiptu Siswanto, dan Kanit Provost Polsek Cepogo, Aipda Supriyadi, mengawali kegiatan Pelatian Paskibra kepada Siswa Siswi SMA dengan Tujuan memberikan pendampingan serta pelatihan baris berbaris bagi calon Paskibra yang mewakili SMA sekecamatan Cepogo.

Dalam pelatihan kali ini, calon Paskibra yang berjumlah 60 siswa, mengikuti latihan intensif untuk menjadi anggota Paskibra Kecamatan Cepogo. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa mereka nantinya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional saat upacara peringatan kemerdekaan.

Tidak hanya melibatkan personel kepolisian, pelatihan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pelda Sukimin dan Serka Samijo dari Koramil Cepogo, Satpol PP Kecamatan Cepogo Bapak Wasitho, Kolaborasi antara Kepolisian dan TNI dan trantib Kecamatan dalam acara ini menunjukkan keseriusan pihak keamanan dalam mendukung generasi muda yang berprestasi.

Aiptu Siswanto Kanit Binmas Polsek Cepogo Mewakili Kapolsek Akp agung Setiawan, dalam kesempatan itu menyampaikan, "Kami berharap melalui pelatihan ini, calon Paskibra dapat menjadi generasi muda yang berdedikasi, berdisiplin, dan memiliki semangat patriotisme tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai paskibraka pada upacara kemerdekaan nanti. Kita berharap mereka menjadi contoh teladan bagi teman-teman sebaya dan mampu menginspirasi semangat kebangsaan," katanya

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta profesionalisme Paskibra Kecamatan Cepogo dalam mengemban tugasnya pada peringatan kemerdekaan. Semoga semangat kebersamaan dan kolaborasi dari berbagai instansi terkait ini dapat menghasilkan Paskibra yang tangguh dan berprestasi, siap mengibarkan bendera merah-putih dengan kemuliaan di momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dating,” pungkasnya.