Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Monitoring Kegiatan Budhayana Boyolali Rawat Ruwat Situs Nepen Di Teras

 

Boyolali, 3 Agustus 2023 – Jaga Kondusifitas Keamanan Polsek Teras bersama unsur keamanan lainnya Lakukan pemantauan giat "Rawat Ruwat Situs Nepen" yang diadakan di Situs Setupa Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemuda Buddhayana Indonesia kabupaten Boyolali dengan mengusung tema "Menyambung Kesadaran Lampau". Kegiatan yang berlangsung pada malam hari ini (3/8/2023) diikuti oleh 50 peserta.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Majelis Buddhayana Indonesia kabupaten Boyolali, Romo Suyadi, serta Ketua Buddayana kabupaten Boyolali, Ari Wibowo. Turut hadir pula 50 orang muda-mudi Boyolali yang antusias mengikuti acara ini.

ruwat situs Nepen oleh Buddhayana boyolali Indonesia

Maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk melaksanakan upacara keagamaan dengan tradisi agama Budha yang disesuaikan dengan adat istiadat masyarakat Jawa. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan kembali benda-benda cagar budaya kepada generasi muda, sehingga memupuk rasa cinta dan bangga terhadap leluhur Nusantara.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara, Polsek Teras telah melakukan pengamanan yang ketat. Polsek Teras di pimpin oleh Kanit Samapta Aipda Bahthiar,S.H, didukung oleh 3 anggota Polsek. Selain itu, Koramil Teras juga turut serta dengan 2 anggota, Trantib dengan 2 personel, dan Linmas Desa Nepen dengan 5 personel.

Kegiatan "Rawat Ruwat Situs Nepen" ini menjadi momentum penting dalam melestarikan dan memperkaya budaya serta agama di wilayah Boyolali. Diharapkan acara semacam ini akan terus diadakan untuk menjaga keberlanjutan nilai-nilai luhur yang ada dalam Masyarakat Umat Budha.