Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Polres Boyolali Kompol Subiyati Ambil Apel Sebagai Pembina Upacara di SMA N 1 Teras, Kab. Boyolali


BOYOLALI - Personil Polres Boyolali melaksanakan program kerjasama dengan sekolah-sekolah di wilayah Boyolali dalam rangkaian kegiatan pembinaan. Guna mencegah kenakalan remaja, menuju wilayah Boyolali yang Aman Kondusif, kegiatan pembina upacara dilaksanakan di SMA Negeri 1 Teras, Boyolali Pada Senin pagi, (31/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teras, para guru, serta seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut. Pembina upacara pada kesempatan tersebut adalah Kabaglog (Kepala Bagian Logistik) Polres Boyolali, yaitu KOMPOL Subiyati, S.H., M.H., yang mendapat tugas sebagai narasumber.

Dalam amanatnya, Kompol Subiyati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Teras yang telah berpartisipasi dengan tertib dalam pelaksanaan upacara. Tema yang diangkat pada kesempatan itu adalah pencegahan kenakalan remaja, dengan fokus pada isu-isu yang sering menjadi perhatian dalam mencegah kenakalan remaja, antara lain penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, membolos sekolah, dan tawuran.

Dalam arahannya, Kompol Subiyati mengingatkan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Teras agar tidak terjerumus dalam perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan, termasuk kenakalan remaja yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya menjadi pengguna media sosial yang bijak, karena media sosial dapat memberikan dampak positif maupun negatif terhadap kehidupan mereka.

"Tetaplah menjaga nama baik almamater ini dengan belajar keras dan taati aturan yang berlaku, baik di dalam maupun di luar sekolah," pesan Kompol Subiyati kepada seluruh peserta upacara.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teras mengapresiasi kehadiran Kompol Subiyati sebagai pembina upacara dalam kegiatan sekolah tersebut. "Kerjasama dengan pihak kepolisian sangat berarti bagi sekolah kami dalam upaya membentuk generasi muda yang berkualitas dan memiliki kesadaran untuk selalu menjauhi perilaku negatif," ucap Kepala Sekolah.

Kegiatan pembinaan upacara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran siswa dan siswi SMA Negeri 1 Teras tentang pentingnya menjaga diri dari perilaku negatif serta meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap almamater dan masyarakat sekitar.

Selesai sambutannya, Kompol Subiyati pun menerima apresiasi dan ucapan terima kasih dari pihak sekolah serta para siswa dan siswi yang mengikuti upacara dengan khidmat.