Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silahturahmi Kapolres Boyolali dalam Giat Pengajian Harlah Ponpes Al-Huda Doglo


Boyolali – Akbp Petrus P. Silalahi Kapolres Boyolali bersama Forkopimda Berkenan Menghadiri Undangan dan Silahturahmi ke Pondok Pesantren Al Huda Doglo, kegiatan pengajian dan sholawat diadakan di halaman pondok pesantren  Kegiatan teresbut Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-60

Polres Boyolali Bersama Instansi Pengamanan lainnya, dan Pam swakarsa Ormas Banser bersinergi untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung,pada Kamis, (24/8/2023). 

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Boyolali dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda KH Habib Ihsanudin beserta istri. Habib Ali Bin Yahya Al Habsy, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724/Boyolali Letkol INF Wiweko Wulang Widodo, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Boyolali, para Camat dan Kapolsek setempat, serta berbagai tokoh lainnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen pelantikan pengurus Putra dan Putri Pondok Pesantren Al Huda Doglo untuk periode 2023-2025 dan 2023-2024. Prosesi pelantikan dipandu oleh BP. Muhammad Wahid, M.Pd. 

Dalam sambutan Yayasan Pondok Pesantren Al Huda Doglo, H Aunullah Ala habib, LC dan H Athoillah Habib, SH menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dalam acara ini, termasuk Forkopimda Boyolali dan tokoh-tokoh agama. Mereka menegaskan pentingnya pendidikan aklakul karimah dan pengabdian kepada bangsa, serta menjaga nilai-nilai keislaman di tengah arus globalisasi.

Dalam sambutan Forkopimda, yang diwakili oleh Dandim Boyolali, diungkapkan harapan bahwa Pondok Pesantren Al Huda Doglo akan terus menjadi lembaga yang melahirkan generasi dengan moral dan karakter unggul, mampu menjaga semangat kebangsaan serta kesatuan Republik Indonesia.

Momen Pemotongan tumpeng oleh Romo KH Habib Ihsanuddin serta maidhoh hasanah dan doa, yang di dalamnya menghaturkan rasa syukur atas hadirnya tokoh-tokoh dan semua pihak yang telah mendukung acara ini. 

Romo juga menekankan pentingnya pendidikan yang menjadikan santri sebagai manusia bermoral dan berakhlak mulia, serta mampu menghadapi perubahan zaman dengan iman dan taqwa.

Keberhasilan acara ini tak lepas dari kerja sama erat antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran rangkaian acara Pengamanan dan monitoring dijalankan oleh berbagai pihak. Polsek Cepogo yang dipimpin oleh Waka Polsek Cepogo Iptu Budi Raharjo, Koramil Cepogo, Satpol PP Kecamatan Cepogo, dan Ormas Banser NU.

Harapannya Pondok Pesantren Al Huda Doglo terus menjadi lembaga pendidikan yang berdampak positif bagi masyarakat, melahirkan generasi yang mencintai bangsa, agama, dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman dengan penuh keyakinan.