Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Pemasangan Bendera Merah Putih dan Penanggulangan Kebakaran Lahan di Desa Jeruk, Boyolali


 Boyolali - Langkah proaktif Bhabinkamtibmas Polsek Selo, Bripka Sawardi, dalam memastikan semaraknya perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dan Sosialisasi Pencegahan Pembakaran Lahan di Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Pada Hari Kamis (10/8/2023).

Dalam rangka menjaga harmoni dan ketertiban masyarakat, Bripka Sawardi melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pemasangan bendera Merah Putih Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan penanggulangan kebakaran lahan Di Musim Kemarau.

Sambang Dialogis dan silaturahmi ke rumah-rumah warga serta bertemu dengan tokoh Masyarakat dan Warga desa Binaanya. tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik di wilayah hukum Polsek Selo.

Dalam sambang tersebut dengan menggunakan Motor dinasnya, Bripka Sawardi memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Desa Jeruk agar turut serta dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing serta menghias lingkungan dengan umbul-umbul. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat.

Tak hanya itu, Bripka Sawardi juga memberikan peringatan penting terkait dengan bahaya kebakaran lahan, terutama di musim kemarau yang rawan terjadi. Warga diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan sembarangan yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan. Himbauan ini sejalan dengan upaya pencegahan bencana alam dan perlindungan lingkungan.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari Parno salah satu warga Desa Jeruk, Ia sangat berterima kasih atas perhatian Bripka Sawardi yang tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memastikan semaraknya perayaan Hari Kemerdekaan. Para warga berjanji untuk bersama-sama mewujudkan kebijakan ini dan menjaga lingkungan mereka dari risiko kebakaran lahan.

Sementara itu Kapolsek Selo Iptu Widodo Menuturkan Dengan inisiatif Bhabinkamtibmas seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam membangun kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta melibatkan diri dalam perayaan-perayaan nasional,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Sawardi sebagai Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh bagi Anggota wilayah lain dalam menerapkan pendekatan preventif dan proaktif dalam membangun kesadaran Masyarakat,” pungkasnya.