Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FESTIVAL ANAK SHOLEH INDONESIA TINGKAT KEC. BANYUDONO POLSEK AMANKAN LOKASI

Banyudono - Boyolali - Berlangsung dengan meriahnya Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Banyudono yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur'an. Festival ini diikuti oleh siswa TK/RA, SD/MI hingga kelas 5 SD dari seluruh Kecamatan Banyudono yang bertempat di Balai Desa Ketaon dan SDN 1 Ketaon, Banyudono, pada hari Minggu (24/09/2023) pagi.

Kepolisisan Sektor Banyudono Bersama Instansi pengamanan dan Keamanan Swakarsa melkukan Pengamanan Kegiatan Festival ini hal ini menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak, dan acara ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan pendidikan agama Islam.

Hadir dalam giat Camat Banyudono yang diwakili oleh Sekcam Banyudono, Bapak Dwi Budi Santoso, S.Sos, Kepala KUA Banyudono yang diwakili oleh Ibu Ana, Penjabat (PJ) Kades Ketaon, Drs. Agus Setyo Nugroho, beserta perangkat Desa Ketaon, Kades Dukuh, Bapak Sartono, Bhabinkamtibmas Desa Ketaon, Aiptu Agus Tuji Hartono, Babinsa Desa Ketaon, Sertu Anwar.

Hadir pula Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur'an Kabupaten Boyolali, Bapak Iwan Afid, Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur'an Kecamatan Banyudono, Bapak Adib Mustofa, S.P.dI, Ketua panitia Festival Anak Sholeh Indonesia, Bapak Johan Fahyudi, S.K.M., beserta pengurus dan Tokoh agama Kecamatan Banyudono serta Para peserta Festival Anak Sholeh Indonesia, yang berjumlah sekitar 500 orang.

Acara ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda resmi pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia. Selanjutnya, dilangsungkan berbagai perlombaan yang menguji kecakapan dan pengetahuan peserta dalam berbagai cabang lomba.

Terdapat sembilan cabang lomba, seperti lomba Adzan dan Iqomah, lomba Ikrar dan Puitisasi Terjemah, lomba Mewarnai, lomba Tahfidz 30 Juz, lomba Nasyid, lomba Cerdas Cermat Al Qur'an, lomba Tartil Al Qur'an, lomba ceramah agama Islam, dan lomba Menggambar.

Kapolsek Banyudono Akp Agus Susilo menyampaikan, Pengamanan dilakukan Polsek Banyudono 4 personil bersama, Babinsa Desa Ketaon, Banser Kecamatan Banyudono, dan Kokam Kecamatan Banyudono. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan festival yang berlangsung dengan sukses dan penuh keberkahan,” kata kapolsek.

Harapannya Festival Anak Sholeh Indonesia ini dapat menjadi wahana bagi generasi muda dalam memperdalam pengetahuan agama Islam dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap nilai-nilai keagamaan,” tutup kapolsek.