Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Pimpin Patroli Skala Besar Malam Minggu guna Menjaga Keamanan di wilayah Boyolali


Boyolali - Sebuah kegiatan patroli Skala Besar Malam Minggu yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Boyolali di laksanakan Kepolisian Resor Boyolali.

Kegiatan kali ini di pimpin oleh Kapolres Boyolali Akbp Pterus Parningotan silalahi, Personil yang tergabung perintah Patroli Skala besar mengambil tempat apel Bersama di alun-alun Pengging, Banyudono Boyolali, berlangsung pada hari Sabtu (24/09/2023)

Selain Kapolres Boyolali hadir juga Wakapolres Kompol Aldino agus Anggoro, Para Pju (pejabat utama) Polres Boyolali dan juga Personil Pleton Siaga Regu VI Polres Boyolali serta Anggota Polsek Banyudono.

Dalam arahannya, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, menekankan pentingnya kegiatan patroli sebagai bukan tugas yang baru dan bukan hanya rutin. "Kewaspadaan harus selalu terjaga. Patroli merupakan implementasi dari Catur Prasetya yang keempat, yaitu memelihara perasaan tentram dan damai di masyarakat," imbaunya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga kecepatan, jarak, dan disiplin dalam penggunaan senjata api selama patroli. "Tidak boleh ada penggunaan kekerasan, baik secara verbal maupun fisik, selama patroli," tegasnya.

Setelah Apel Bersama, personil Polres Boyolali melaksanakan patroli jalan kaki di sekitaran Alun-Alun Penging untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang menikmati malam minggu mereka.

Salah satu warga banyudono Bernama Intan mengatakan, kami selaku warga memberikan apresiasi atas kehadiran polisi, Ia merasa lebih aman dengan hadirnya Polisi di Tengah acara malam minggunya Bersama keluarganya,” ucapnya.

Kegiatan selanjutnya Personil melaksanakan Pergeseran dengan melanjutkan Patroli Bersama dengan rute yang meliputi Alun-Alun Penging - Pertigaan Ngangkruk - Jalan Solo - Semarang - Simpang Siaga Boyolali - Sugingan - Tiga Menara - Tempat Kegiatan Masyarakat Hiburan Dangdut Singkil di Kelurahan Karangeneng, Kecamatan Boyolali - Mapolres Boyolali.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Boyolali Akp Cahyo Nugroho selaku Perwira Pengendali mengungkapkan, selama kegiatan patroli personil Polres Boyolali memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, termasuk himbauan untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan waspada terhadap aktivitas malam hari. Mereka juga mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran berita bohong (hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Akp Cahyo juga Menghimbau, Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama saat beraktivitas pada malam hari. Jika ada hal mencurigakan, mereka diharapkan segera melaporkannya kepada aparat atau kantor polisi terdekat guna penindakan yang tepat,” tutup Akp Cahyo.