Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Hadiri Pembukaan Boyolali Expo 2023: "Bangga Buatan Boyolali" Meriahkan Alun-Alun Kidul

 

Boyolali - Momentum penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan merayakan kekayaan seni dan budaya lokal. menjadi saksi kegembiraan bagi warga Boyolali dan sekitarnya dengan digelarnya Pembukaan Boyolali Expo 2023 yang bertempat di Alun-alun Kidul Boyolali, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Acara ini, yang berlangsung mulai Hari Jumat tanggal (15/09/2023), malam.

Pembukaan Boyolali Expo 2023 ini diselenggarakan oleh Forum Brand Lokal Boyolali bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali, dan dihadiri oleh lebih dari seratus tamu undangan. Kehadiran tamu utama seperti Bupati Boyolali, Bapak Muh. Said Hidayat, SH., bersama Ibu Bupati, Wakil Bupati Boyolali, Bapak Wahyu Irawan, SH., Ketua DPRD Boyolali, Bapak Marsono, SH, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, SH., S.I.K., M.H., serta Dandim Boyolali yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Ismail Syahruddin, turut memeriahkan acara tersebut. Ketua Panitia Boyolali Expo, Bapak Romi Anjas, juga hadir untuk mengawal jalannya acara.

Selama acara berlangsung, para pengunjung dapat menikmati Bazaar UMKM yang menyajikan beragam produk lokal, mulai dari makanan, minuman, jasa, hingga kerajinan dan fashion. Komunitas-komunitas yang ada di Boyolali dan sekitarnya turut berpartisipasi, menciptakan kerjasama dan sinergi yang membangun antara Pemerintah Kabupaten Boyolali, pelaku usaha UMKM, serta kelompok masyarakat dan komunitas lainnya. Tak hanya itu, acara ini juga menjadi panggung seni bagi pelajar di Boyolali, dengan pertunjukan tari yang memukau dari siswa SMPN 2 Boyolali.

Ketua Forum Brand Lokal Boyolali, Bapak Romi Anjas, menyampaikan, "Momen ini merupakan momen yang berbahagia karena restu dari Bupati Boyolali kami dapat menggelar Boyolali Expo yang kedua kalinya. Kegiatan ini dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan juga sebagai panggung seni untuk para pelajar Boyolali. Kami juga menghadirkan karya dari para disabilitas Boyolali. Kegiatan ini memberikan wadah kreativitas bagi pelaku usaha UMKM, produk lokal, komunitas, dan meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah setempat serta mempromosikan produk lokal Boyolali."

Sambutan dari Bupati Boyolali, Bapak Muh. Said Hidayat, SH., sangat mengapresiasi acara Boyolali Expo ini sebagai wujud dukungan terhadap pertumbuhan UMKM, kreativitas anak muda, dan upaya mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah tersebut. Beliau juga menegaskan pentingnya membenahi data UMKM dan kerjasama dengan lembaga keuangan, seperti bank, dalam mendukung pengembangan UMKM.

Pembukaan Boyolali Expo 2023 yang meriah ini mendapat pengamanan ketat yang dipimpin oleh Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, SH., dengan melibatkan 12 personel dari Polsek Mojosongo.

Dengan pembukaan resmi Boyolali Expo 2023 ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan seni dan budaya di Boyolali akan semakin berkembang, mengukuhkan posisi Boyolali sebagai pusat kreativitas dan inovasi di Jawa Tengah.