Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEGIATAN SILATURAHMI DAN SOSIALISASI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA TINGKAT KECAMATAN KLEGO BERSAMA FKUB BOYOLALI


Boyolali - Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kecamatan Klego bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boyolali Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, .  Pada hari Senin, (18/09/2023), pagi.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh penting dan perwakilan, antara lain Camat Klego, Bapak Mulyanto S.Sos MM., Kapolsek Klego, Kompol Kasminto, Danramil Klego, diwakili oleh Bataut Peltu Handono. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Klego, Bapak Mukalip S.Ag., Ketua FKUB Boyolali, diwakili oleh Bapak Sumastopo. Pimpinan UPT, Kepala Desa, Lurah, dan Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan  dan 40 orang tamu undangan.

Sambutan dari Camat Klego, Bapak Mulyanto S.Sos, MM, yang menyampaikan pesan penting tentang moderasi beragama dalam kehidupan beragama.

Pelaksanaan sosialisasi yang mencakup berbagai aspek kerukunan umat beragama, termasuk pentingnya toleransi, pengertian, dan penghormatan antarumat beragama dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolsek Klego, Kompol Kasminto Menyampaikan  pentingnya kerukunan beragama sebagai fondasi stabilitas nasional, Mengajak untuk saling hormat-menghormati dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dipeluk masing-masing, Menjaga kerukunan umat beragama untuk mempertahankan keutuhan bangsa. Meningkatkan empati terhadap sesama untuk menciptakan suasana kehidupan yang harmonis dan penuh perdamaian.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen untuk memelihara kerukunan umat beragama, membangun persaudaraan, dan menciptakan suasana yang harmonis di tengah keberagaman yang ada. Semoga kerukunan ini akan terus terjaga dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Boyolali dan Indonesia secara keseluruhan.