Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMBINAAN ANAK SEKOLAH TERKAIT PENCEGAHAN KENAKALAN ANAK SEKOLAH DI BOYOLALI

  

Boyolali - Kegiatan Sambang Sekolah Rutin merupakan bagian dari Program Polres Boyolali telah dilaksanakan dengan sukses oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu Polres Boyolali, Aipda Eko Sulistyo,). Kegiatan ini berlangsung di SD N 1 Klewor, Dk. Klewor, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. pada hari Senin (18/09/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polsek Kemusu, Ipda Dwiyatno S.pd., yang turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, Aipda Eko S. Dalam giat tersebut, hadir juga para guru dari kelas V dan VI SD N 1 Klewor serta siswa dan siswi yang aktif dalam kegiatan pembinaan.

Waka Polsek Kemusu Ipda Dwiyatno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu memberikan pembinaan yang sangat penting kepada para murid SD N 1 Klewor terkait kenakalan remaja dan perilaku anak-anak. Beberapa poin yang diutarakan antara lain, bahwa anak sekolah yang masih di bawah umur tidak diizinkan membawa atau menaiki sepeda motor. Selain itu, anak sekolah ditegaskan untuk tidak merokok baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga mereka.

Selain itu, anak sekolah juga diingatkan untuk selalu patuh dan taat terhadap guru-guru mereka dan orang tua. Mereka harus giat belajar dan tidak boleh melakukan tindakan bullying terhadap teman sekolah. Dalam upaya mengurangi ketergantungan pada teknologi, anak-anak juga diingatkan untuk mengurangi waktu bermain handphone.

Salah satu pengajar yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Kemusu Polres Boyolali dalam membina anak-anak sekolah terkait kenakalan remaja. Ia menyatakan bahwa pembinaan semacam ini sangat penting dalam membentuk generasi muda yang lebih baik dan berbudaya.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Polres Boyolali dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya dalam hal pembinaan generasi muda agar dapat tumbuh menjadi warga yang berperan aktif dalam pembangunan dan menjauhi perilaku kenakalan remaja, “ pungkasnya.