Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencegahan Terhadap Kebakaran Polsek Andong Sambang Dialogis Kepada Warga Desa Pakel


Andong - Boyolali - Kanit Binmas Aiptu Syarifudin dan Bhabinkamtibmas Polsek Andong Bripka Anung Susanto melakukan kegiatan yang Bertujuan untuk melaksanakan pantauan di wilayah yang rawan terhadap pembakaran lahan dan gangguan Kamtibmas di Dukuh Pereng, Desa Pakel Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, pada hari Jum’at (15/09/2023) siang.

kegiatan sambang dan patroli ini di wilayah Andong tersebut menyasar ke Dukuh Pereng, mereka tidak hanya berkeliling, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat setempat. Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau menonjol kepada Bhabinkamtibmas.

Himbauan Kamtibmas ini tidak hanya berkaitan dengan tindakan kriminal, tetapi juga dengan pencegahan kebakaran. Warga diminta untuk tidak membakar lahan dan hutan, mengingat musim kemarau telah tiba. Kondisi cuaca yang kering dapat menyebabkan api dengan cepat menyebar dan membahayakan lingkungan.

Selain itu, dalam upaya mencegah kebakaran di dalam rumah, warga juga diingatkan untuk selalu memeriksa kondisi rumah mereka sebelum berpergian. Kompor dan kabel listrik yang ditinggalkan dalam keadaan menyala dapat memicu terjadinya kebakaran yang merugikan.

Kapolsek Andong, Iptu Anthon Indartho saat di temui menyampaikan, Kegiatan sambang dialogis ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti kebakaran,” Jelasnya.

Ia menjelaskan Polsek Andong tetap siaga dan siap memberikan bantuan dalam menjaga keamanan wilayah mereka, namun partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya ini,” Tutup kapolsek.