Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGAMANAN PERJALANAN SUPORTER PSIS SEMARANG DI “LIGA 1 BRI” MENUJU STADION MANAHAN KOTA SURAKARTA

Boyolali - Polres Boyolali menggelar Apel Siaga Patroli dan Penyekatan Pengamanan Suporter PSIS Semarang yang akan menuju Stadion Manahan di Kota Surakarta. Apel Pengamanan ini berlangsung di Pos Polisi Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, pada hari Sabtu (16/09/2023) siang.

Kegiatan Apel Siaga ini diadakan dalam rangka menjaga keamanan Perjalanan Sporter PSIS selama Derby Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang yang akan memainkan pertandingan BRI Liga 1 penuh gengsi dan antusiasme dari para suporter. 

Hadir Dalam Apel siaga Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, Kabagops Kompol Parwanto, Kasat Lantas M. Herdi pratama, beserta Sejumlah perwira pengendali Lapangan dan 80 Personil gabungan, Polsek Jajaran polres Boyolali.

Dalam Apel tersebut, di pimpin Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Boyolali, IPTU Winarsih, menjelaskan tugas utama mereka adalah melaksanakan pengamanan perjalanan suporter PSIS Semarang yang akan menuju Solo untuk mendukung tim kesayangan mereka dalam pertandingan BRI Liga 1 antara Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan Surakarta.

"Kita akan melaksanakan pengamanan saat berangkat dan kepulangan suporter pada malam hari, yang akan melewati jalur wilayah Boyolali. Harapannya, acara ini nanti dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif, sehingga tidak mengganggu keamanan di wilayah Kabupaten Boyolali," ujar IPTU Winarsih.

Sementara itu, Plt. Kasihumas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi Prihanto, mewakili Kapolres Boyolali, Akbp Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan kesiapan Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan Sporter Maniac PSIS. Perlu dicatat bahwa meskipun secara resmi aturan dari PSSI melarang kehadiran suporter tim tamu di stadion, tetapi sebagian suporter PSIS Semarang masih ada yang hadir tanpa mengenakan atribut resmi,” katanya.

Iptu Arif menambahkan, Personel Pengamanan dari Polres akan ditempatkan di gang-gang sepanjang jalan Solo-Semarang untuk mengantisipasi bentrokan dan tindakan pelemparan oleh suporter Persis Solo terhadap suporter PSIS Semarang yang memanfaatkan jalan-jalan desa di sekitar Jalan Raya Solo-Semarang di Wilayah Kabupaten Boyolali,” imbuhnya.

Pertandingan BRI Liga 1 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Surakarta, dijadwalkan berlangsung pada hari ini Sabtu 16 September pukul 19.00 WIB dan diperkirakan selesai sekitar pukul 21.00 WIB. Kepolisian akan tetap berjaga-jaga untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perjalanan suporter dan jalannya pertandingan,” pungkas Iptu Arif.