Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali dan Komunitas Motor Ninja NOC Berkolaborasi dengan BPBD Boyolali untuk Baksos Air Bersih


Boyolali - Polres Boyolali, dalam kerjasama dengan Komunitas Motor Ninja NOC Boyolali dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, menggelar kegiatan bakti sosial penyediaan air bersih di Dukuh Godeh, Desa Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, pada hari Minggu, 3 September 2023.

Kegiatan ini merupakan respons terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan dalam program "Jum'at Curhat Polsek Wonosegoro." Kapolsek Wonosegoro, Iptu Slamet, Wakapolsek Iptu Manto, serta anggota Polsek Wonosegoro, Plt. Kasihumas Polres Boyolali, dan tim dari Komunitas Motor Ninja NOC, serta personil Satlantas Boyolali, turut serta dalam kegiatan ini. BPBD Boyolali juga turut serta dengan menyediakan mobil tangki.

Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan konvoi dari kantor BPBD Boyolali menuju Dukuh Godeh Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro, dengan dukungan unit patwal Satlantas Boyolali dan empat truk tangki berkapasitas 600 liter dari BPBD Boyolali. Perjalanan dari Boyolali ke Dukuh Godeh memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali yang diwakili oleh Kapolsek Wonosegoro, Iptu Slamet, mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan langkah awal dalam menjaga kamtibmas menuju Pemilu Damai tahun 2024. Ia menegaskan bahwa kepolisian siap untuk membantu keperluan masyarakat, terutama dalam musim kemarau panjang, dengan memberikan bantuan air bersih, baik dengan melibatkan komunitas, organisasi masyarakat, maupun pemerintah daerah Boyolali.

Seorang warga Dukuh Godeh juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia menyatakan bahwa bantuan air bersih selama ini berjalan lancar, dengan warga Dukuh Godeh menerima hingga 10 tangki air bersih dalam seminggu dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan.

Kepala Desa Guwo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Boyolali, Komunitas Motor Ninja NOC, dan BPBD Boyolali atas perhatian mereka terhadap warganya di Dukuh Godeh dengan menyediakan air bersih. Ia menekankan bahwa warga siap mendukung Pemilu damai 2024 dan bahwa keamanan serta ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama ini, diharapkan wilayah tersebut dapat tetap aman dan damai.