Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan massa menyerang petugas keamanan di Stadion Pandanaran Boyolali



Boyolali – Ratusan massa gabungan kelompok yang tidak puas dengan hasil pemungutan pemilu melakukan aksi unjuk rasa di stadion Pandanaran Boyolali. Hal ini diperagakan Polres Boyolali dalam kegiatan Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam persiapan menyambut Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses di Stadion Pandan Arang, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, pada hari Senin (25/9/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Bupati Boyolali, Bapak SA'ID HIDAYAT, S.H., Kapolres Boyolali, AKBP PETRUS PARNINGOTAN SILALAHI, S.H., S.I.K., M.H., Dandim Boyolali, LETKOL INF. WIWEKO WULANG WIDODO, S.Pd, M.Han., Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali, Bapak ANDHIE FAJAR ARIANTO, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Boyolali, Bapak RADITYO BASKORO, S.H, M.Kn., Ketua DPRD Boyolali, Bapak MARSONO, S.H., Ketua KPU Boyolali, Bapak ALI FAHRUDIN, S.H., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Boyolali, Bapak WIDODO, S.H., M.H. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta latihan yang terdiri dari Anggota Bagian, Satuan, dan Fungsi Polres Boyolali, Brimob Kompi 3 Destasemen C Pelopor, Kodim 0724 Boyolali, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Boyolali, serta Linmas Boyolali, dengan total mencapai 350 personil.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam menghadapi Pemilu 2024 dan menjalankan Sispamkota. Simulasi pengamanan TPS juga menjadi bagian penting dari persiapan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pemilihan.

Bupati Boyolali, Bapak SA'ID HIDAYAT, S.H., menyampaikan apresiasi atas Totalitas Personil gabungan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Beliau berharap bahwa pemilihan berjalan dengan lancar sesuai dengan prinsip demokrasi yang kita junjung tinggi.

Sementara itu Kapolres Boyolali, AKBP PETRUS PARNINGOTAN SILALAHI, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran kegiatan ini.

Beliau menambahkan dengan dilaksanakannya pelatihan Sispamkota dan simulasi pengamanan TPS ini, diharapkan personil mengerti dan memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu yang datang, harapannya wilayah Kabupaten Boyolali tetap tercipta lingkungan aman dan kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga hak demokrasi masyarakat dapat diwujudkan dengan baik dan tanpa hambatan,” tutup Kapolres.