Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Boyolali Laksanakan Giat Baksos Religi, Rangkaian Hari Lalulintas Bhayangkara ke 68

Boyolali - Satlantas Polres Boyolali menggelar kegiatan bakti sosial religi yang sangat berarti dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023. Kegiatan ini diadakan di beberapa tempat ibadah yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu Alun-Alun Selatan Boyolali pada Sabtu, (09/09/2023), pagi hingga selesai.

Kegiatan ini melibatkan AKP M. Herdi Pratama, S.I.K., M.H., M.Sc., CPHR., CBA., KBO Satlantas, serta Ipda Joko Siswanto ST., M.M, dan sejumlah anggota Satlantas Polres Boyolali. Mereka hadir bersama pengurus rumah ibadah di komplek tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel di halaman Masjid Ageng yang dipimpin oleh Kasatlantas. Kemudian, dilakukan pembagian ploting lokasi kegiatan kebersihan oleh Padal. Setelah itu, kegiatan berlanjut di masing-masing tempat ibadah yang meliputi Masjid Ageng, Gereja Katolik Kristus Raja Damai, Gereja Kristen Sola Gracia, Pura Bhawana Tata, dan Wihara Abhayagiri Samudra Bhakti.

Selama kegiatan, anggota Satlantas Polres Boyolali memberikan bantuan paket sembako dan alat kebersihan kepada pengurus masing-masing tempat ibadah. Selain itu, mereka juga menyampaikan pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas dan kamtibmas kepada pengurus tersebut.

Salah satu pengurus tempat ibadah mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan kebersihan yang diberikan oleh Satlantas Polres Boyolali. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan menciptakan kebersihan yang nyaman di tempat ibadah.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi, dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mendukung terciptanya kebersihan dan ketertiban di tempat ibadah. Kapolres juga berharap agar kerjasama positif ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan bersama.