Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas dan Safety Riding kepada Pelajar MAN 1 Boyolali

Boyolali - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali melakukan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswi terhadap keselamatan berlalu lintas dan praktik Safety Riding. Kegiatan ini berlangsung di Sekolahan Madrasah Aliah Negeri MAN 1 Boyolali pada hari Sabtu (23/09/2023), pagi.

Hadir dalam giat Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama, Kanit Kamsel IPDA Daniel Sri Purwono, anggota Satlantas Polres Boyolali, guru pendamping dari MAN 1 Boyolali, serta siswa-siswi pelajar dari MAN 1 Boyolali.

Kanit kamsel Satlantas Polres Boyolali Ipda Daniel Dalam rangkaian kegiatan ini, menjelaskan, Personil Satlantas memberikan materi Dikmas Lantas kepada siswa-siswi, Pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Mereka juga diberikan pemahaman tentang bagaimana pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, yang tidak hanya berdampak pada mereka sendiri, tetapi juga pada keselamatan pengendara lain di jalan raya,” jelasnya.

Ia menambahkan Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga disampaikan praktik Safety Riding kepada siswa-siswi dan para Guru. Tujuan dari praktik ini adalah agar mereka dapat menerapkan teknik berkendara yang sesuai dengan Undang-Undang dan mengedepankan faktor-faktor keselamatan saat berada di jalan raya,” tambahnya.

Sementara itu Kasatlantas Akp M. Herdi turut mengunkapkan Dalam pengujian praktik Safety Riding, siswa-siswi dan guru MAN 1 Boyolali melewati beberapa tes yang dicontohkan oleh tim Safety Riding. Tes ini sesuai dengan undang-undang lalu lintas yang berlaku dan mengedepankan faktor keselamatan dalam berkendara. Hasilnya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Boyolali dalam mendukung keselamatan berlalu lintas dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas serta praktik Safety Riding yang benar. Harapnnya upaya ini dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman di masa depan,” harap kasatlantas.

Salah satu Guru setelah kegiatan menyampaikan rasa simpati terhadap kegiatan ini, mengakui bahwa sosialisasi ini merupakan langkah positif dalam membentuk generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan demikian, jalan raya di Boyolali diharapkan menjadi lebih aman bagi semua pengguna,” pungkasnya.