Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turnamen Sepakbola Liga 2 Siap di Selenggarakan; Tim Polda Jateng Lakukan Pengecekan Kelayakan Perangkat Keamanan Pertandingan


Boyolali - Tim penilai resiko dari Polda jateng telah berhasil menyelesaikan kegiatan Re Risk Assessment Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) di Stadion Kebogiro, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 2.

Pada Sabtu, 02 Januari 2023, mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB, Tim Re Risk Assessment dari Polda Jawa Tengah, dipimpin oleh AKBP Indriyanto Dian Purnomo, S.H.,M.H., Bersama Anggota Tim, Bertujuan melakukan penilaian risiko terhadap Stadion Kebogiro, yang akan menjadi Venue Laga Home Nusantara United FC dalam Liga 2 Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan keamanan dan keselamatan di lingkungan stadion, sesuai dengan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Selain tim dari Polda Jawa Tengah, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Polres Boyolali Kasat Intelkam Polresta Boyolali IPTU Eko Budi S, S.H. serta Personil Polres Boyolali bersama Polsek Cepogo dan Kepala Disporapar Kab.Boyolali  / Ibu Budi Prasetya Ningsih, S.Pd.,  M.Pd dan  JFC Analis kebijakan Muda Ibu Ida kustanti.

Hadir dari Manajemen Nusantara United FC : LOC SOC dr Surakarta / Panpel Nusantara United  FC  Bp. Ginda Ferachtriawan, S.E.,M.Si. dan Sdr Bimo, Pengurus  Nusantara United FC

Penilaian risiko mencakup beberapa aspek, seperti infrastruktur, kesehatan, resiko kompetisi, keamanan, keselamatan, dan informasi. Setelah melalui tahapan penilaian administratif dan pengecekan lapangan, Stadion Kebogiro Boyolali memperoleh nilai total sebesar 66,34%, dengan kategori "CUKUP."

Selama pelaksanaan kegiatan ini, semua berjalan dengan aman dan tertib, mencerminkan komitmen dalam memastikan penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 2 berjalan dengan baik dan aman.