Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Nyata Sinergita TNI-POLRI- BPBD dalam Penanggulangan Bencana Kekeringan di Sebagian wilayah Desa Kemusu


Boyolali
- Dalam upaya membantu masyarakat yang mengalami kekeringan, Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu Polres Boyolali, Aipda Eko Sulistyo, turut berperan aktif dalam penyaluran bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Kedungsari, Desa Kemusu, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. pada Selasa, (5/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Tim dari BPBD dan PU Kabupaten Boyolali, Babinsa Koramil 18 Kemusu Serda Saryono, serta Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, Aipda Eko S. Masyarakat penerima bantuan air bersih juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya nyata dalam penanggulangan bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Desa Kemusu. Dalam sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, dan Dinas PU, bantuan air bersih berhasil disalurkan kepada warga yang membutuhkannya di Dusun Kedungsari.

Pada kesempatan ini, warga yang menerima bantuan air bersih juga menyampaikan beberapa masukan. Mereka mengungkapkan bahwa meskipun bantuan dari berbagai instansi pemerintahan dan relawan kemanusiaan sangat besar, koordinasi antara relawan dan perangkat desa setempat masih perlu ditingkatkan. Masyarakat berharap agar ke depannya terdapat koordinasi yang lebih baik, di mana tim relawan kemanusiaan melaporkan ke pihak berwenang dalam pelaksanaan misi kemanusiaan sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan lebih efisien dan tepat sasaran.

Semangat gotong royong dan kolaborasi antara pihak berwenang, aparat keamanan, dan masyarakat sangat terlihat dalam kegiatan ini. Kepedulian terhadap sesama di tengah situasi sulit seperti kekeringan adalah contoh nyata bahwa bersama-sama, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang muncul. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Boyolali.